Rasakan Hawa Magis saat Kenakan Gaun Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart: Menyeramkan!

| 03 Nov 2021 14:30
Rasakan Hawa Magis saat Kenakan Gaun Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart: Menyeramkan!
Pengalaman mistis kristen stewart (Dok: Spencer)

ERA.id - Aktris Kristen Stewart berbagi pengalaman mistis ketika harus syuting mengenakan gaun mendiang Putri Diana. Stewart mengaku merinding hingga mengalami hal mistis selama syuting berlangsung.

Aktris berusia 31 tahun itu berbagi kepada Lauren Zima dari ET bahwa mengenakan replika gaun pengantin kerajaan dalam film adalah momen "seram" baginya. Padahal bila melihat teaser dari film Spencer, Stewart terlihat memesona dan mengagumkan.

“Ketika kami mengenakan gaun (replika) itu, itu tertanam dalam sebuah montase yang menunjukkan kehidupannya di hadapan Anda,” kata Kristen Stewart, dikutip ET, Rabu (3/11/2021).

“Meskipun filmnya berlangsung selama tiga hari dan meskipun saya memerankannya sebagai orang berusia 29-30 tahun, kami masih ingin merasakan ruang lingkup hidupnya," lanjutnya.

Lalu, kata Stewart, mengenakan gaun replika pernikahan Putri Diana yang dipakai selama syuting memiliki getaran sendiri bagi dirinya. Baginya, syuting memakai gaun Putri Diana menyeramkan.

“Semacam sentuhan di setiap bagian, bahkan jika itu dalam jenis tarian liris. Dan gaun pengantin tertanam di montase itu dan mengenakannya adalah hari yang menakutkan,” ujarnya.

Meskipun selama syuting Stewart tidak melakukan adegan pernikahan, dia tetap merasakan getaran Putri Diana saat harus berjalan di luar Kastil. Di mana dia harus pergi ke sebuah restoran yang ternyata langsung dikenali oleh orang banyak.

Dia pun bisa merasakan keanehan yang menyelimuti Putri Diana semasa hidupnya, yang penuh dengan sorotan mata dimana pun berada.

“Ini sedikit konyol. Ada semacam perasaan absurd pada adegan itu karena seperti ‘Hey, kamu adalah Putri Diana. Kamu baru saja masuk ke toko ikan dan keripik’. Jelas kamu pun sadar orang-orang akan bereaksi seperti itu,” katanya.

Untungnya segala kesulitan dan ketakutan itu bisa teratasi dengan bantuan sutradara Pablo Larrin. Pablo menyarankan agar Stewart bisa mengambil semua pelajaran selama syuting, terutama rasa emosionalnya.

Spencer diatur pada bulan Desember 1991, dan berfokus pada tiga hari kehidupan singkat sang putri, saat ia menghadapi akhir pernikahannya dengan Pangeran Charles saat menghabiskan Natal di kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham Estate pada 1990-an.

Mengenai syuting gaun pengantin, Larrin mengatakan bahwa syuting itu adalah hari yang besar dan sangat ikonik. Dia pun memberi pujian untuk Jackie Duran dan timnya dalam merancang gaun ikonik Putri Diana.

“Itu sangat ikonik, saya pikir Jackie Duran dan timnya, perancang kostum kami, bekerja sangat keras untuk itu dan itu jelas merupakan gaun yang sangat khusus yang kita semua ingat," ungkapnya.

“Saya pikir ketika (Kristen) memakainya, dia memiliki perasaan campur aduk. Dia takut dan bersemangat, yang juga bekerja untuk karakter saat kami syuting. Kami sampai pada itu, saya pikir itulah yang ada di film,” lanjutnya.

Dalam film Spencer tersebut, Stewart mengenakan lebih dari 100 penampilan, termasuk replika ikonik ansambel klasik Diana. Salah satunya adalah gaun Chanel yang dibuat khusus, yang merupakan rekreasi dari gaun putri duyung tahun 1988 yang terlihat di poster Spencer.

"Kami memiliki lebih dari 100 penampilan untuknya dan saya tahu beberapa lebih halus daripada yang lain. Gaun Chanel Couture yang dia kenakan, yang itu adalah yang lama yang berasal dari arsip," Larraín berbagi.

"Kami ingin bekerja dengannya tetapi mereka tidak mengizinkan kami menggunakannya karena itu dari arsip, tetapi mereka melakukan yang baru untuk kami dan jika Anda melihatnya, sungguh indah apa yang mereka lakukan," lanjutnya.

Meski pun mengalami kisah mistis dan menyeramkan, Stewart mengakui bahwa penampilan itu adalah bagian favoritnya. Spencer dijadwalakan tayang di bioskop pada 5 November 2021.

Rekomendasi