Robert Downey Jr dan Matt Damon Bergabung di Film Terbaru Garapan Christopher Nolan

| 04 Nov 2021 10:56
Robert Downey Jr dan Matt Damon Bergabung di Film Terbaru Garapan Christopher Nolan
Robert downey jr dan matt demon bintangi film christopher nolan (instagram/robertdowneyjr)

ERA.id - Aktor Robert Downey Jr dan Matt Demon dikonfirmasi bergabung dengan film garapan Christopher Nolan. Mereka akan bergabung dengan Chillian Murphy dan Emily Blunt.

Film garapan Christopher Nolan ini berjudul Oppenheimer, yang berkisah tentang pembuatan bim atom untuk Universal. Film ini mengikuti J. Robert Oppenheimer, fisikiawan Manhattan Project yang dikenal membantu mengembangkan bom atom.

Chillian Murphy sebelumnya berperan sebagai ilmuan tituler, dengan lawan mainnya di A Quire Place Part II Emily Blunt sebagai istrinya, Katherine.

Menurut laporan Deadline, Downey Jr akan memerankan Lewis Stauss, yang menjabat dua periode sebagai ketua di Komisi Energi Atom Amerika Serikat. Selain itu dia juga merupakan tokoh utama dalam pengemabngan senjata nuklir dan tenaga nuklir di Amerika Serikat.

Sementara Damon akan berperan sebagai Letnan Jendral Leslie Groves, yang mengawasi pembangunan Pentagon dan mengarahkan Manhattan Project. Universal akan mendistribusikan Oppenheimer secara teatrikal di seluruh dunia dan merilis filmnya di Amerika Utara.

Nolan diatur untuk mengarahkan dan menulis skenario bersama Kai Bird dan Martin J. Sherwin, penulis buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer, yang menjadi dasar film tersebut.

Film ini tercatat menjadi karya terbaru Nolan sejak merilis Tenet tahun lalu. Oppenheimer diperkirakan tayang di bioskop pada Juli 2023.

Rekomendasi