Beruntung Terbiasa Main Teater, Reza Rahadian Cerita Pengalaman Berbahasa Baku di Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Reza Rahadian (dok. Era.ID/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Reza Rahadian diharuskan menggunakan bahasa yang baku di film terbarunya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, di mana ia berperan sebagai Budi Baik. Untuk sukses memerankan karakternya itu, Reza mengaku terbantu dengan pengalamannya tampil di panggung teater.

Selama tampil di panggung teater, Reza terbiasa menggunakan bahasa yang baku. Hal ini membuatnya menjadi tidak asing akan hal itu dan lebih mudah untuk mengolahnya.

"Kalau soal pendekatan (karakter) untuk bahasa saya cukup beruntung. Keterlibatan saya di panggung teater itu cukup membuat saya terbiasa mengolah kata-kata yang baku, yang dianggap tidak kekinian, jarang digunakan anak-anak sekarang," ujar Reza Rahadian, saat konferensi pers film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta, pada Rabu (17/11/2021).


Dengan terbiasa menggunakan bahasa baku, Reza mengaku lebih mudah untuk mendalami karakter Budi Baik. Selain itu, ia juga banyak berdiskusi dengan sang sutradara, Edwin untuk cara lebih baik mendalami karakternya.

"Itulah salah satu yang membantu saya mendalami karakter dengan baik, dengan naskah yang ada. Selebihnya tentu diskusi ya sama mas Edwin, kira-kira secara karakter kekhasan apa yang harus dimunculkan dari karakter Budi Baik ini. Kemudian perangainya seperti apa, banyak sekali saya berdiskusi," ungkapnya.

Sementara itu, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan film yang mengangkat isu toxic masculinity yang digarap dengan latar waktu tahun 80an akhir hingga awal 90an. Film yang mendapatkan klasifikasi penonton untuk 18 tahun ke atas ini akan ditayangkan di bioskop pada 2 Desember 2021.

Tag: reza rahadian teater Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Bagikan: