Sinopsis Encanto, Film Animasi Baru Disney tentang Keluarga dengan Kemampuan Sihir

Film Encanto (IG @encantomovie)

ERA.id - Disney saat ini memang tengah mencoba membagikan budaya berbagai negara melalui tayangan film animasi mereka. Setelah Coco (2017) tentang Meksiko, Raya and the Last Dragon (2021) tentang Asia Tenggara, kini Disney akan merilis Encanto yang bercerita tentang budaya Kolombia.

Encanto merupakan film animasi yang mengambil latar tempat di sebuah desa yang terletak di kawasan pegunungan Kolombia. Fokus film ini bercerita tentang keluarga Madrigals, yang setiap anggotanya memiliki kemampuan sihir.

Seperti memiliki kemampuan sihir bisa mengangkat semua barang berat, kemampuan untuk berubah bentuk, hingga kemampuan menjinakkan hewan liar. Tak hanya anggota keluarga, rumah yang mereka tinggali bahkan punya kekuatannya sendiri, seperti bisa bergerak mengikuti irama musik yang diputar sehari-hari.


Namun, dalam keluarga tersebut ada satu anak yang tidak memiliki kekuatan apapun dan selalu diremehkan, yakni Mirabel Madrigal. Meski begitu, Mirabel selalu percaya bahwa dirinya spesial dan punya kekuatan tertentu.

Hingga akhirnya suatu ancaman datang kepada keluarga Madrigal karena kemampuan yang mereka miliki. Mirabel yang merupakan anak biasa akan menjadi satu-satunya sosok yang bisa menyelamatkan keluarganya.

Sementara itu, film Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush. Dalam menggarap film ini, mereka menjadikan Kolombia sebagai inspirasi utama, bahkan melakukan riset perjalanan ke negara tersebut. Film ini dijadwalkan untuk tayang pada 24 November 2021 di bioskop.  

 

Tag: disney Film animasi Disney Encanto

Bagikan: