Soundtrack Film Encanto Ungguli Lagu Hit Frozen Let It Go di Tangga Lagu Billboard

| 20 Jan 2022 20:48
Soundtrack Film Encanto Ungguli Lagu Hit Frozen Let It Go di Tangga Lagu Billboard
Soundtrack Encanto (Dok: Disney)

ERA.id - Billboard resmi mengumumkan salah satu soundtrack film animasi Encanto "We Don't Talk About Bruno" mengungguli dan mengalahkan lagu hit dari film Frozen, "Let It Go". Lagu tersebut menjadi puncak tertinggi dari Disney sejak 1995 setelah mencapai nomor 4 di Billboard Hot 100.

Laporan dari Billboard ini diungkapkan pada Selasa (18/1/2022), yang menemukan lagu film animasi "We Don't Talk About Bruno" mendarat di puncak baru nomor 4. Lagu tersebut sekarang telah mengungguli Frozen (2013) dengan hit besarnya, "Let It Go", yang menduduki posisi kelima di tangga lagu.

soundtrack Encanto (Dok: Disney)
soundtrack Encanto (Dok: Disney)

Menurut Billboard, lagu milik Lin-Manuel Miranda itu sekarang menjadi lagu Disney dengan charting tertinggi sejak 1995. Di mana lagu "Colors of the Wind" milik Vanessa Williams dari Pocahontas meraih posisi keempat. Begitu juga lagu Elton John "Can You Feel the Love Tonight" untuk film The Lion King 1994.

Sebelumnya lagu "A Whole New World" dari Peabo Bryson dan Regina Belle untuk film Aladdin berhasil meraih posisi pertama selama satu minggu di bulan Maret 1993.

"We Don't Talk About Bruno" dibawakan oleh Carolina Gaitan, Mauri Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, Diane Guerrero, Stephanie Beatriz, dan para pemain Encanto.

Film Encano sendiri sudah tayang di bioskop sejak 24 November 2021 dan saat ini bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney+ dan Disney+ Hotstar. Awal bulan ini, album tersebut menjadi soundtrack pertama yang mencapai No 1 di tangga lagu Billboard 200 sejak Frozen II melakukannya pada Desember 2019.

Baru-baru ini, Encanto berhasil membawa pulang piala Golden Globes untuk kategori Film Animasi Terbaik. 

Rekomendasi