Review Film Follow Me, Kisah Perjuangan Vlogger Keluar dari Escape Room Mematikan

Film Follow Me (Instagram)

ERA.idFollow Me merupakan film bergenre petualangan horor misteri yang ditulis dan disutradarai oleh Will Wernick. Film yang juga dikenal dengan judul No Escape ini bercerita tentang Cole Turner (Keegan Allen), seorang vlogger yang berusaha membuat konten unik dan menantang di Moskow, Rusia.

Awal perjalanan Cole ke Moskow karena ajakan temannya, Dash (George Janko), untuk merayakan 10 tahun ia menjadi vlogger. Di sana, Dash menjanjikan Cole bahwa mereka akan bermain di Escape Room yang dibuat spesial untuk mereka oleh Alexei Koslov (Ronen Rubinstein) seorang konglomerat.

Cole akhirnya berangkat dengan Dash, kekasihnya Erin (Holland Roden), dan dua teman lainnya, Samantha (Siya) dan Thomas (Whitaker). Namun saat memulai Escape Room yang dijanjikan, permainan itu sederhana ini berangsur berubah menjadi semakin berbahaya hingga membuat Cole dan teman-temannya berjuang untuk menyelematkan diri.


Tema film yang mengusung tentang Escape Room sendiri bukan terjadi lewat film ini saja. Namun, Follow Me mampu memberikan gambaran cerita tentang Escape Room yang cukup menarik dan menggunakan sudut pandang dari seorang vlogger, yang pastinya meninggalkan pesan untuk orang tidak melakukan apapun demi kontennya, bahkan sampai mengancam nyawa.

Keunikan film ini sendiri berada dari pengangkatan adegan-adegan sadis, seperti yang terjadi di berbagai film-film thriller, salah satunya Saw. Dengan waktu yang tidak banyak untuk menyelesaikan tantangan dan jika gagal nyawa salah satu dari temannya terancam, penonton cukup dibuat tegang untuk mengikuti perjalanan Cole selama di Escape Room.

Namun, awalan film hingga para pemain masuk ke permainan mematikan itu dinilai cukup lama dan cenderung membosankan. Terlebih setelah diketahui adegan-adegan awal kebanyakan tidak berhubungan dengan permainan yang mereka jalani.

Meski demikian, film ini mampu menyajikan kejutan atau plot twist yang mind blowing di akhir cerita. Tentunya, plot twist ini mampu membuat penonton tercengang dan terdiam sejenak untuk mencerna apa yang sebenarnya tengah terjadi.

Follow Me bisa dikatakan sebagai tontonan yang cocok bagi anda yang butuh hiburan dengan film misteri yang terlalu ekstrim dan menakutkan. Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia, mulai 26 November 2021 mendatang.

Tag: Review Film film Follow Me Escape Room

Bagikan: