Profil Magdalena Food Vlogger 4,3 Juta Subscriber 'BAR-BAR KUY'

| 04 Apr 2023 06:05
Profil Magdalena Food Vlogger 4,3 Juta Subscriber 'BAR-BAR KUY'
Foto Magdalena food vlogger (Instagram/@mgdalenaf)

ERA.id -Nama food vlogger Magdalena Fridawati sedang menjadi perbincangan netizen usai menceritakan pengalamannya membuat konten di restoran. Magdalena dihujat oleh netizen setelah dirinya curhat sering diperlakukan kurang baik saat bikin konten di restoran. Munculnya kehebohan ini membuat banyak orang penasaran dengan profil Magdalena food vlogger. 

Magdalena merupakan seorang konten kreator yang membuat konten review dan ulasan makanan. Bahkan Magdalena merupakan salah satu dari food vlogger paling populer di Indonesia. Ia aktif membagikan konten-kontennya di akun Instagram @mgdalenaf yang memiliki jumlah followers 2,4 juta. 

Perempuan yang kontennya selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat kuliner ini tengah menjadi bulan-bulanan netizen. Magdalena menyampaikan pengalaman ditolak saat akan mereview makanan di sebuah restoran. Namun curhatnya ini justru menggerakkan jari-jari kejam netizen yang kemudian berbondong-bondong menyerang Magdalena. Seperti apa profil Magdalena Fridawati?

Profil Magdalena Food Vlogger

Magdalena merupakan sosok yang sudah populer dan digemari oleh para pecinta kuliner, bersanding dengan food vlogger lainnya seperti Nex Carlos, Tanboy Kun, Jassica Jane, dan kreator-kreator lainnya. Magdalena sudah terjun sebagai konten kreator review makanan sejak lama. 

Perempuan bernama lengkap Magdalena Fridawati ini lahir di Bekasi, Jawa Barat, pada 19 April 1994. Magdalena merupakan alumnus jurusan Kriminolog di Universitas Indonesia. Sebenarnya Magdalena tidak punya basic atau background yang berkaitan dengan kuliner. Sebelum menjadi food vlogger, Magdalena sempat bekerja sesuai jurusan kuliahnya.

Foto Magdalena bersama Nex Carlos (Instagram/@mgdalenaf)

Awal mula Magdalena tergerak untuk membuat konten seputar makanan karena dirinya melihat peluang besar di dunia digital. Magdalena kemudian membuat channel YouTube menyalurkan hobinya. Ia membuat konten-konten makanan, seperti mukbang.

Untuk mengisi konten-kontennya, bahkan Magdalena sampai rela keliling Indonesia dari ujung barang hingga timur. Magdalena mencicipi berbagai makanan khas di setiap daerah di Indonesia. 

Jenis makanan yang Magdalena review pun beragam. Ia membuat konten review menu makanan restoran mahal hingga jajanan pedagang kaki lima. Itulah mengapa konten-kontennya disukai oleh berbagai kalangan. Ciri khas paling utama dari kontennya adalah tagline BAR-BAR KUY!.

Magdalena termasuk sebagai food vlogger sukses di Indonesia. Channel YouTubenya MGDALENAF sudah memiliki 4 juta subscriber. Channel ini dia buat pada tahun 2018 lalu. Bahkan setiap video kontennya selalu mendulang banyak ratusan hingga jutaan view, serta tak pernah sepi komentar. 

Berkat popularitasnya, Magdalena kerap diundang oleh pemilik restoran untuk membuat konten makanan di resto tersebut. Karena jadi sosok influencer, Magdalena juga sering mendapat tawaran endorsement dari brand-brand terkenal

Bisnis Magdalena Food Vlogger

Setelah kariernya sebagai food vlogger semakin sukses, Magdalena mulai merambah ke dunia bisnis. Magdalena membuka beberapa bisnis untuk menambah keran penghasilannya. Bisnisnya pun tak jauh-jauh dari soal kuliner. 

Magdalena mempunyai brand produk sambal yang bernama NYAMBAL. Ia juga memiliki bisnis makanan lain, seperti Nyeker id. Bisnis yang ia kelola bersama komika Marshel Widianto ini menjual pentol dan ceker ayam. 

Magdalena juga membuka bisnis jualan makaroni. Brand produk makaroni siap santap ini bernama Mantan ID. Produk makaroninya disukai oleh banyak pembeli sebagai cemilan saat lagi nyantai, nonton film, baca buku. 

Saat ini Magdalena tenga fokus mengembangkan Barbarzaar miliknya. Barbarzaar berisi tenant makanan rekomendasi para food vlogger atau influencer food di Indonesia. 

Demikianlah profil Magdalena food vlogger perempuan yang paling terkenal di Indonesia. Konten-konten Magdalena bisa ditonton di IG @mgdalenaf, TikTok @mgdalenafofficial, dan YouTube MGDALENAF Official. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi