Penggemar Protes Tiket Nonton Spider-Man: No Way Home di-Refund H-1 Penayangan

| 14 Dec 2021 14:40
Penggemar Protes Tiket Nonton Spider-Man: No Way Home di-Refund H-1 Penayangan
Spider-Man: No Way Home (Instagram)

ERA.id - Protes dilayangkan para penggemar film Spider-Man: No Way Home pada platform penjualan tiket nonton bioskop secara online, TIX ID. Ini lantaran tiket nonton film tersebut mendadak di-refund pada Selasa (14/12/2021), tepat sehari sebelum penayangannya.

Protes ini dilontarkan penggemar lewat akun media sosial TIX ID di Instagram dan bahkan sempat trending di Twitter. Mereka mempertanyakan alasan refund atau dikembalikannya tiket yang sudah mereka beli.

Sebagian protes diberikan lantaran pembelian tiket film yang dibintangi Tom Holland itu sebelumnya tidak mudah didapatkan dan berebutan dengan banyak orang. Tak hanya itu, dengan refund ini mereka terancam tidak bisa menyaksikan film tersebut di hari pertama penayangannya, padahal sudah begitu lama dinantikan.

"Udahlah mesannya perjuangan direfund lg, gimana nih tix id," kata salah satu penggemar, di Twitter.

"Bakal telat la ini ntonnya, direfund mana mau pesan lg gk bisa," ujar yang lain.  

"Gimana sih tix id, kok bisa tiba2 kerefund gini, ngeselin bgt," sambung yang lain.

Mengenai protes para penggemar ini, TIX ID akhirnya memberikan tanggapan mereka lewat unggahan di Instagram. Mereka meminta maaf hal tak menyenangkan ini terjadi lantaran adanya kesalahan pada sistem mereka.

"Karena adanya kesalahan pada sistem kami, tiket bioskop yang sudah kamu pesan  di tanggal 9-10 Desember 2021, pukul 23.00 - 04.00 harus kami refund. Kami menyadari kesalahan ini merugikan untuk pengguna TIX ID. Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis TIX ID.

Lebih lanjut, mereka menyatakan bahwa saat ini tengah memperbaiki laman pembelian tiket Spider-Man: No Way Home. Informasi pemesanan yang sudah dibuka akan segera diumumkan jika masalah sudah diselesaikan.

"Saat ini pembelian ATS Spider-Man: No Way Home kami tutup sementara hingga sistem kami selesai perbaiki. Kami akan informasikan bila penjualan sudah kembali dibuka," pungkas mereka.

Sementara itu, film Spider-Man: No Way Home sendiri akan mulai ditayangkan di Indonesia pada 15 Desember 2021 besok.

Rekomendasi