Spider-Man: No Way Home Hanya Masuk Satu Nominasi di Oscar 2022, Penggemar Kecewa!

| 09 Feb 2022 22:00
Spider-Man: No Way Home Hanya Masuk Satu Nominasi di Oscar 2022, Penggemar Kecewa!
Spider-Man: No Way Home (Instagram)

ERA.id - Penggemar film Spider-Man: No Way Home harus menelan kekecewaan usai daftar film yang masuk nominasi Piala Oscar 2022 diumumkan oleh Academy of Motion Pictures Arts and Science (AMPAS). Kekecewaan tersebut dirasakan karena film tersebut hanya masuk dalam satu nominasi, yakni Best Visual Effects.

Sebelumnya sudah menjadi rahasia umum bahwa film yang dibintangi oleh Tom Holland ini merupakan film yang sukses besar di akhir tahun 2021. Meski demikian, memang bukan menjadi jaminan hal tersebut bisa membuatnya masuk nominasi Oscar.

Namun, tetap saja kekecewaan begitu dirasakan penggemar karena Spider-Man: No Way Home tidak masuk ke dalam kategori utama dan paling tinggi, yakni Best Picture. Kekecewaan penggemar ini pun banyak disampaikan melalui Twitter.

"Mungkin ini hanya pendapatku, tetapi aku tidak bisa menerima bagaimana bisa kamu menominasikan Dune untuk Best Picture dan meninggalkan Spider-Man," kata salah satu penggemar.

"Itu tampak mengecewakan bagaimana Spider-Man: No Way Home tidak masuk nominasi Best Picture yang sebenarnya layak," ujar yang lain.

"Spider-Man: No Way Home tidak mendapatkan pengakuan untuk Best Picture adalah hal konyol," sambung yang lainnya.

Sementara itu, untuk kategori Best Picture terdapat 10 film yang masuk dalam nominasinya. Adapun filmnya adalah Belfast, CODA, Don't Look Up, Drive My Car, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Dog, dan West Side Story.

Rekomendasi