Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian Mengaku Terkejut dan Banyak Belajar Spiritual

| 17 Dec 2021 13:30
Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian Mengaku Terkejut dan Banyak Belajar Spiritual
Vino G Bastian (Instagram)

ERA.id - Vino G Bastian dinobatkan sebagai pemeran Buya Hamka dalam film garapan Fajar Bustomi, Buya Hamka. Vino mengaku dirinya terkejut begitu tahu akan bermain sebagai sosok penting di film itu.

Film Buya Hamka disutradarai oleh Fajar Bustomi, yang diangkat dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Ahmad Fuadi. Film ini mengangkat kisah seorang sastrawan, sejarawan, hingga politikus yang dihormati di Tanah Air.

Vino G Bastian didapuk sebagai pemeran utama dalam film Buya Hamka yang dijadwalkan tayang pada Januari 2022. Vino mengungkap dirinya sempat terkejut kala mengetahui dirinya terpilih sebagai Buya Hamka.  

"Jadi waktu pertama kali ditawari itu emang saya kaget sih, kenapa saya? Setelah saya bertemu dengan keluarga, Fuad, Pak Syakib semua menjelaskan ada pertimbangan khusus," kata Vino selama konferensi pers virtual, Kamis (16/12/2021).

Lalu, kata Vino, film Buya Hamka membawa dirinya ke banyak hal yang lebih spiritual. Bahkan saat bertemu dengan Fajar pertama kali, dia diberi hadiah berupa buku Akhlaqul Karimah karya Buya Hamka.

"Buat saya pribadi film ini seperti perjalanan spiritual. Ketika saya bertemu Fajar pertama kali, dia langsung memberikan buku Akhlaqul Karimah. Nah buku itu sangat berarti," ungkapnya.

Menurut Vino buku tersebut membawanya lebih mencintai agama Islam dan sangat mudah untuk dimengerti. Bahkan dia membaca buku itu secara berulang kali.

Lalu, kata Vino, hubungan dan kedekatan dirinya dengan Buya Hamka sudah sangat melekat sejak waktu yang lama. Di mana orangtua Vino mengenal dekat sosok Buya Hamka. Bahkan Vino mengaku mendiang ibunya menjadi mualaf dengan bimbingan dari Buya Hamka.

"Saya sempat diceritakan almarhum ibu saya, ibu saya mualaf dan yang mengislamkannya Buya Hamka di Masjid Al Azhar dekat Blok M," ucapnya.

Rekomendasi