Film Superhero Diejek Martin Scorsese, Tom Holland Buka Suara, Ungkap Sesuatu

| 27 Dec 2021 17:13
Film Superhero Diejek Martin Scorsese, Tom Holland Buka Suara, Ungkap Sesuatu
Tom holland tentang martin scorsese (Dok: Instagram/tomholland2013)

ERA.id - Aktor Tom Holland buka suara terkait tuduhan Martin Scorsese tentang film superhero. Holland menyebut Scorsese tidak pernah merasakan fim Marvel karena tidak pernah membuatnya.

Bersama dengan THR, pemain Spider-Man: No Way Home itu muncul dan memberikan komentar balasan untuk sutradara Martin Scorsese. Di mana sebelumnya Scorsese mengejek film superhero bukanlah film bioskop.

"Anda dapat bertanya kepada Scorsese, 'Apakah Anda ingin membuat film Marvel?' tapi dia tidak tahu seperti apa karena dia tidak pernah membuatnya," kata Tom Holland, dikutip People, Senin (27/12/2021).

Lalu, kata Holland, pendapat Scorsese tentang film itu tidak bisa diterima begitu saja. Sebab bagi Holland semua karya yang telah dibuat adalah sebuah seni yang nyata.

Holland yang sudah membintangi film Marvel dan film sekala Oscar mengatakan hal yang membedakan antara satu film dengan film lainnya adalah tentang penggambaran karakter hingga pembiayaan yang dibuat.

"Satu-satunya perbedaan, sungguh, yang satu jauh lebih mahal dari yang lain, Tapi cara saya menguraikan karakter, cara sutradara menggambarkan alur cerita dan karakter semuanya sama, hanya dilakukan pada skala yang berbeda. Jadi saya pikir itu adalah seni yang nyata," tegasnya.

Untuk menjelaskan 'tingkat tekanan' yang berbeda dari kedua jenis film tersebut, Holland menjelaskan bahwa ketika seseorang membuat film Marvel, jutaan orang akan menontonnya apakah itu bagus atau tidak. Tapi kalau soal indie, tidak ada yang akan menonton mereka jika mereka tidak bagus.

Selain itu, aktor 25 tahun itu juga menyebut rekan-rekan lainnya dalam film Marvel seperti Robert Downey Jr, Benedict Cumberbatch, dan juga Scarlett Johansson. Di mana menurutnya rekan-rekannya itu akan sepandapat dengan dirinya.

"Mereka akan memberi tahu Anda bahwa merekalah sama, hanya dalam skala yang berbeda," katanya.

Tahun lalu, Scorsese melakukan wawancara dengan Empire dan dimintai pendapat tentang film superhero. Kala itu dia menyebut film superhero sama halnya dengan sebuah taman hiburan. Komentar itu pun menimbulkan banyak perdebatan di kalangan kritikus film.

Namun sebulan kemudian sutradara peraih Oscar itu kembali melakukan wawancara dengan The New York Times tentang komentarnya tersebut. Menurutnya dia tidak tertarik dengan film Marvel ataupun superhero.

"Banyak film waralaba dibuat oleh orang-orang dengan bakat dan seni yang luar biasa. Anda dapat melihatnya di layar. Fakta bahwa film itu sendiri tidak menarik bagi saya adalah masalah selera dan temperamen pribadi," kata Scorsese.

Rekomendasi