Ternyata, Emma Watson Sempat Ingin Berhenti Perankan Hermione Granger di Harry Potter, Kenapa?

| 04 Jan 2022 09:00
Ternyata, Emma Watson Sempat Ingin Berhenti Perankan Hermione Granger di Harry Potter, Kenapa?
Emma Watson (Instagram)

ERA.id - Acara reuni Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts mengungkapkan segudang fakta tentang para pemain film Harry Potter. Seperti Emma Watson yang ternyata sempat ingin berhenti memerankan karakter utama Hermione Granger di film tersebut.

Fakta mengejutkan ini disampaikan oleh David Yates, sutradara film kelima yang berjudul Harry Potter and the Order of the Phoenix. Di tengah diskusi pembuatan film lanjutan kelima itu, Emma awalnya tidak langsung menyetujui bakal kembali memerankan Hermione Granger.

"Ketika saya memulai, satu hal David Yerman (produser) dan studio bicara ke saya bahwa Emma tidak yakin ingin melanjutkan Harry Potter," ungkap David Yates, dilansir dari Entertainment Tonight.

Tom Felton, pemeran Draco Malfoy juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengungkapkan bahwa saat membintangi film Harry Potter, Emma tidak memiliki teman seumurannya dan sempat merasa sendirian.

"Orang-orang lupa apa yang harus dia lalui dan bagaimana mengagumkannya dia. Dia Radcliffe (Harry Potter) dan Rupert Grint (Ron Weasley) punya satu sama lain. Saya punya teman sejawat, sedangkan Emma tidak hanya lebih muda tapi juga sendirian," jelas Tom Felton.

Lebih lanjut, Emma juga menyatakan hal yang sama saat ia berbicara dengan Rupert Grint dalam satu segmen acara reuni tersebut. Emma mengaku saat itu ia merasa di titik terendah karena harus melakukan hal yang sama dari tahun ke tahun.

"Apakah kamu dulu berpikir berhenti? Saya tidak pernah benar-benar membicarakan soal hal ini," tanya Rupert.

"Ya kala itu saya takut. Saya tidak tahu apakah kamu merasakan titik kritis di mana kamu merasa akan melakukan hal yang sama selamanya," pungkas Emma Watson.

Meski demikian, pada akhirnya Emma tetap melanjutkan perannya sebagai Hermione Granger hingga film terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hallows Part II. Emma bersama Daniel Radcliffe dan Rupert Grint menciptakan golden trio legendaris yang begitu dikenal dunia melalui film tersebut.

Rekomendasi