Serial Harry Potter Bakal Diramaikan Pemain Baru, Daniel Radcliffe hingga Emma Watson Tidak Terlibat

| 13 Apr 2023 12:10
Serial Harry Potter Bakal Diramaikan Pemain Baru, Daniel Radcliffe hingga Emma Watson Tidak Terlibat
Serial Harry Potter (Dok: Istimewa)

ERA.id - Serial Harry Potter resmi diproduksi dan ditayangkan oleh HBO Max. Serial yang diangkat dari buku karya J.K. Rowling itu tidak akan dimeriahkan lagi oleh Daniel Radcliffe hingga Emma Watson. 

Pengumuman itu disampaikan oleh Warner Bros Discovery, Selasa (12/4/2023) waktu setempat. Dalam pengumuman itu Casey Bloys, ketua dan CEO HBO & Max Content mengatakan serial Harry Potter akan dikemas dan dimeriahkan oleh pemain baru. 

“Kami senang memberikan kesempatan kepada penonton untuk menemukan Hogwarts dengan cara yang benar-benar baru,” kata Casey Bloys dikutip Variety

Dengan sejumlah nama dan pemain baru, hal ini menandakan bahwa Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter tidak akan mengulang perannya. Begitu juga dengan Emma Watson sebagai Hermione Granger, Rupert Grint sebagai Ron Weasley dan lainnya. 

Meski akan dimeriahkan oleh sejumlah pemain baru, Casey mengatakan Harry Potter adalah sebuah fenomena budaya yang kental dengan dunia sihir. 

“Harry Potter adalah fenomena budaya dan jelas ada cinta dan kehausan yang abadi akan Dunia Sihir,” ujarnya. 

Nantinya serial Harry Potter akan bekerjasama dengan J.K Rowling sebagai penulis buku sekaligus produser eksekutif bersama Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts. Setiap musim pertunjukan akan didasarkan pada salah satu buku dalam waralaba, dengan Warner Bros Discovery. 

“Bekerja sama dengan Warner Bros. Television dan J.K. Rowling, seri Max Original baru ini akan mendalami setiap buku ikonik yang terus dinikmati penggemar selama bertahun-tahun ini,” jelasnya. 

Selain itu, serial Harry Potter yang akan ditayangkan di HBO MAX ini akan dikemas dengan cerita yang lebih dalam sesuai dengan bukunya. Rowling mengatakan dirinya tidak sabar untuk membagikan detail dari tiap cerita karya miliknya. 

“Komitmen Max untuk menjaga integritas buku-buku saya penting bagi saya, dan saya menantikan untuk menjadi bagian dari adaptasi baru ini yang akan memberikan tingkat kedalaman dan detail yang hanya dapat diberikan oleh serial televisi berdurasi panjang,” kata Rowling. 

Pengumuman tersebut mengakhiri spekulasi bertahun-tahun tentang apakah dunia sihir Harry Potter akan melakukan transisi ke TV atau tidak. Sebelumnya Variety juga sempat melaporkan bahwa WarnerMedia tertarik untuk mengembangkan pertunjukan Harry Potter. 

Selain buku-bukunya, yang masing-masing merupakan buku terlaris, ada delapan film Harry Potter hingga saat ini, yang secara kolektif meraup lebih dari USD7,7 miliar di box office global. Ada juga franchise film Fantastic Beasts, atraksi taman hiburan, mainan, dan game, termasuk video game Hogwarts Legacy yang baru diluncurkan. 

Kemudian ada juga pertunjukan Broadway terkenal Harry Potter and the Cursed Child, yang menyajikan sekuel dari seri buku tersebut.

Rekomendasi