Segera Tayang, Film Just Mom Angkat Kisah Mengharukan tentang Ibu

| 20 Jan 2022 22:00
Segera Tayang, Film Just Mom Angkat Kisah Mengharukan tentang Ibu
Para pemain film Just Mom (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film Just Mom akan menyapa penonton di bioskop pada 27 Januari 2022 mendatang. Film ini mengangkat kisah mengharukan tentang seorang ibu yang merasa kesepian karena sudah tidak tinggal bersama anak-anaknya lagi. 

Just Mom dibintangi oleh aktris senior Christine Hakim, sebagai Siti, seorang ibu yang memilih untuk bungkam kala merindukan kehadiran anak-anaknya Damar (Ge Pamungkas) dan Pratiwi (Niken Anjani) di rumahnya. Ia mengadopsi dia orang anak, yang pertama seorang laki-laki bernama Jalu (Toran Waibro), dan perempuan  dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Murni (Ayushita).

Produser film ini, Hanung Bramantyo menyampaikan bahwa dengan ditayangkannya film ini mampu membuat penonton lebih menghargai ibu dan tergerak melakukan sesuatu untuk ibu mereka. Ia juga menyampaikan bahwa film ini adalah tayangan tak lekang waktu, dan bisa diputar atau dinikmati kapanpun itu.

"Kami ingin ketika orang menonton film ini ada tergerak untuk melakukan sesuatu kepada ibu. Pemilihan tema ibu membuat film ini everlasting. Jadi tidak hanya diputar sekali dan sudah. Angkat tema ibu karena setiap hari ada hari ibu, dan tidak hanya setahun sekali, film ini juga bisa diputar di hari valentine, lebaran," kata Hanung Bramantyo, saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, pada Kamis (20/1/2022).

Christine Hakim sendiri mengharapkan bahwa dengan menonton film ini akan membuat orang lebih menghargai keberadaan ibu mereka selagi masih ada. Menurutnya, ibu adalah sosok yang tidak menuntut anaknya selalu ada bersama mereka dan cenderung mengalah.

"Melalui film ini semoga kita bisa jadi lebih menghargai keberadaan ibu. Kita mencintai ibu, tapi kadang-kadang kita tidak menghargai keberadaannya. Ibu itu tidak menuntut ya, sering sekali mengalah," ucap Christine Hakim.

Sebagai informasi, sebelum ditayangkan di bioskop, film Just Mom ini sudah ditayangkan di Jakarta Film Week, pada 20 November 2021 lalu. Film ini juga tengah ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

Rekomendasi