Demi Perankan ODGJ di Film Just Mom, Ayushita Belajar dari Kucing Liar

| 21 Jan 2022 10:47
Demi Perankan ODGJ di Film Just Mom, Ayushita Belajar dari Kucing Liar
Ayushita (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ayushita menantang kemampuan aktingnya dengan berperan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Murni, di film terbarunya, Just Mom. Uniknya, demi mendalami perannya sebagai ODGJ, Ayushita mengaku belajar dari kucing liar.

Member grup Bukan Bintang Biasa (BBB) itu mengatakan bahwa awalnya ada seekor kucing liar yang datang ke rumahnya. Kucing itu sempat takut pada manusia, yang akhirnya membuat Ayu memutuskan merawatnya dan memberinya nama Cookie.

Perilaku kucing yang takut pada manusia itulah yang membantu Ayu mempelajari karakter Murni. Diketahui, karakter Murni memiliki trauma dan ketakutan pada manusia karena kejadian mengerikan yang dialaminya di masa lalu.

"Jadi aku pernah kedatangan kucing liar gitu. Nggak tega biasanya, terus aku urusin tuh. Dia matanya bagus, tapi bulunya dekil banget dan dia takut sama manusia, punya banyak trauma sama manusia," ujarnya saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, pada Kamis (20/1/2022).

"Jadi ya itu yang aku pakai untuk mendalami karakter Murni yang takut sama manusia baru," lanjutnya.

Tak hanya lewat kucing liar, Ayushita ternyata juga terbantu mendalami karakternya berkat tantenya yang bekerja di rumah sakit jiwa. Ia mengaku sempat bertanya-tanya kepada tantenya mengenai ODGJ.

"Aku juga kebetulan punya tante kerja di RSJ, waktu itu aku banyak tanya tuh soal ODGJ itu bagaimana. Padahal ya, saat itu aku belum dapat tawaran karakter ini," pungkasnya.

Sementara itu, selain Ayushita, film Just Mom juga diperankan oleh Christine Hakim, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022 mendatang.

Rekomendasi