Lagi Insecure? 3 Rekomendasi Film tentang Mencintai Diri Sendiri yang Bisa Kamu Tonton

| 22 Jan 2022 08:00
Lagi Insecure? 3 Rekomendasi Film tentang Mencintai Diri Sendiri yang Bisa Kamu Tonton
Rekomendasi film tentang mencintai diri sendiri (Instagram)

ERA.id - Tak bisa dipungkiri rasa tidak aman atau insecure akan diri sendiri sering hadir dalam kehidupan setiap orang. Saat merasa demikian, pastinya membutuhkan sesuatu yang bisa membangkitkan semangat, mengembalikan kepercayaan serta mencintai diri.

Pemicu untuk melawan insecure dan kembali mencintai diri sendiri bisa didapatkan dari mana saja, termasuk film. Inilah rekomendasi 3 film tentang mencintai diri sendiri, yang cocok ditonton saat merasa insecure.

1. The Pursuit of Happiness

Film ini bercerita tentang seorang pria Christoper Gardner (Will Smith) berprofesi sebagai sales, yang menemukan makna kehidupan setelah melewati berbagai cobaan. Mulai dari perceraian, menjadi tunawisma, bahkan bertanggung jawab atas putranya Christoper (Jaden Smith).

Christoper berjuang menghadapi kemiskinan setelah ditinggalkan istrinya. Film ini akan berfokus pada kisahnya yang berjuang menuju hidup yang lebih baik bermodalkan tekad dan keberanian belaka terhadap dirinya sendiri. Satu hal yang begitu spesial dari film ini adalah kutipannya yang sangat menginspirasi dan dirasakan oleh semua orang.

2. A Beautiful Mind

A Beautiful Mind merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata kehidupan John Nash, seorang yang sangat jenius matematika. Film ini menggambarkan kehidupan John Nash yang meskipun jenius, namun menderita skizofrenia, gangguan mental yang mempengaruhi tingkah laku dan emosi.

Meski mengidap skizofrenia, John Nash tetap memilih berpikir secara positif berjuang dengan mengakui dan mencintai dirinya sendiri. Meski mengetahui dirinya menderita skizofrenia, John Nash tidak menutupi dari dunia dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kemampuannya.

3. Imperfect

Film karya Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia ini tidak boleh ketinggalan jika membicarakan film tentang mencintai diri sendiri. Bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang memiliki badan gemuk dan harus menghadapi bullyan dari teman, bahkan keluarganya sendiri.

Meski demikian, Rara tetap percaya dan mencintai dirinya sendiri tanpa pusing memikirkan pendapat orang lain. Namun, suatu hari Rara dihadapkan dengan tantangan dari tempatnya kerja di perusahaan kecantikan untuk menguruskan badan, sebagai bentuk citra baik perusahaan dan posisi lebih tinggi.

Sejak saat itu, Rara menjadi insecure dan melakukan segala upaya untuk menguruskan badannya. Berhasil menguruskan badannya, kepribadian Rara juga ikut berubah dan ia akan berusaha untuk balik ke awal mencintai dirinya sendiri bagaimana pun itu.

Rekomendasi