Review Film Moonfall, Misi Astronot Menyelematkan Bumi dari Hantaman Bulan

| 04 Feb 2022 22:06
Review Film Moonfall, Misi Astronot Menyelematkan Bumi dari Hantaman Bulan
Review film Moonfall (Instagram)

ERA.id - Film fiksi ilmiah terbaru garapan Roland Emmerich, Moonfall akhirnya menyapa para penonton di Indonesia. Film Moonfall bercerita tentang bumi yang terancam hancur dan ditabrak oleh bulan dalam waktu dekat.

Sebelum menonton, yuk simak dahulu reviewnya di bawah ini.

Sinopsis

Moonfall mengisahkan tentang perjuangan para astronot menyelamatkan manusia dan bumi. Diawali dengan seorang pria bernama K.C Houseman  yang menganut teori konspirasi menyadari ada yang aneh dengan orbit bulan, dan ia sudah mencari tahu penyebab keanehan tersebut.

Akhirnya keanehan itu juga disadari oleh NASA dan berusaha untuk mencari solusinya, karena diperkirakan bulan akan keluar dari orbitnya dan menghantam bumi dalam waktu tiga bulan.

Untuk menyelamatkan bumi, astronot yang sudah keluar dari NASA, Brian Harper (Patrick Wilson) kembali dan bekerja sama dengan mantan rekan kerjanya Jocinda Fowler atau Jo (Halle Berry). Tak hanya berdua, mereka juga dibantu oleh Houseman dan melakukan misi berbahaya untuk menyelamatkan bumi.

Review

Dengan menyajikan cerita tentang luar angkasa dan bumi yang hampir hancur, film ini menyajikan visualisasi yang cukup memanjakan mata. Visual yang disajikan film ini megah dan mengesankan, ditambah dengan scoring yang apik.

Meski demikian harus diakui bahwa untuk sepenuhnya menikmati film ini harus tidak selalu mencernanya menggunakan logika. Begitu banyaknya hal yang tidak masuk akal dan beberapa adegan serta cerita yang terlalu mengada-ada membuat film ini bagi sebagian orang akan terasa aneh.

Namun, banyak kejutan juga yang dihadirkan di film ini, ketegangan juga sudaah hadir dari awal. Di samping ketegangan yang sudah begitu terasa, dialog receh atau candaan yang dilontarkan karakter K.C Houseman mampu membuat suasana mencair dan penonton tertawa. Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop sejak 2 Februari 2022.

Rekomendasi