Siap Tayang, Film The Batman Tuai Respons Positif dari Kritikus

| 01 Mar 2022 21:03
Siap Tayang, Film The Batman Tuai Respons Positif dari Kritikus
Film The Batman (Instagram)

ERA.id - Film The Batman berhasil mendapatkan respons dan ulasan positif dari kritikus film di laman Rotten Tomatoes. Diketahui, meski belum resmi tayang secara umum, The Batman sudah tayang secara premiere yang sebagian besar dihadiri oleh media belum lama ini.

Dalam situs Rotten Tomatoes, The Batman berhasil mendapatkan skor 87 persen yang diberikan oleh kritikus film dari berbagai media ternama dunia. Untuk di IMDb, film ini berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi juga, yakni 9,3/10.

Dilansir dari Screen Rant, kritikus banyak yang memuji film ini dari pengambilan nuansa gelapnya yang apik, akting para pemainnya, hingga alur cerita yang mendebarkan dan menegangkan. Meski demikian, ada juga review yang mengkritik akan terbatasnya aksi laga dalam film yang dipengaruhi oleh rate usia penonton, yakni PG-13.

Sementara itu, jika The Batman konsisten mempertahankan penilaian tersebut, maka akan mengikuti kesuksesan film sebelumnya, yakni trilogi The Dark Knight. Film pertamanya, Batman Begins  (2005) berhasil mendapat skor 84 persen, film kedua The Dark Knight mendapat 94 persen, dan The Dark Knight Rises mendapat skor 87 persen.

The Batman sendiri merupakan film debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne atau Batman. Ia menggantikan posisi Ben Affleck yang memutuskan untuk berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut.

Cerita film ini akan menampilkan Bruce Wayne yang sudah di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di Kota Gotham. Ia akan menghadapi The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz). Film ini akan tayang di bioskop pada 2 Maret 2022.

Rekomendasi