Diangkat dari Novel Terlaris, The Other Side Siap Diadaptasi Menjadi Film

Tim Editor

The Other Side (Dok. Istimewa)

ERA.id - Salah satu novel yang laris yang dibaca di Wattpad, "The Other Side" diadaptasi menjadi film layar lebar. Rencananya, film ini akan tayang 17 Maret. Penulis novel, Alya Ranti mengaku antusias dengan penayangan film ini.

"Jadi saat novel ini dibaca 13 juta kali mulai ada banyak PH yang menghubungiku untuk diadaptasi menjadi film. Tapi belum nemu PH yang pas di hati, sampai ketemu sama PH Lingkar Film baru cocok. Aku terlibat di pembuatan skenario. Banyak diskusi untuk naskah dan casting," ujar Alya dalam jumpa pres virtual, Selasa, 1 Maret.

Kini, adapatsi film sudah selesai dilakukan. Alya berharap hasilnya disukai pembara. "Aku senang banget pas dikasih tahu jadi film. Saat diumumkan ke pembaca, mereka juga suka dengan pilihan Lingkar Film. Aku suka banget the Other Side berada di tangan yang tepat," jelasnya.


Menurut Alya film yang juga berjudul The Other Side dikerjakan dari hati. "Saya berharap film ini nggak cuma menghibur tapi juga memberi nilai pembelajaran," jelasnya.

The Other Side mengisahkan Alea seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung, karena ingin melupakan mantannya Reynand yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Alea masuk ke sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS.

Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat menabrak Revo yang sedang membawa gitar sehingga gitarnya jatuh. Alea terdiam ketika melihat Revo. Sosok Revo begitu mirip dengan Reynand mantannya. Arya, ketua OSIS yang dikenal galak marah ke Alea karena telat. Arya meminta Alea memenuhi syarat mencari tanda tangan wakil ketua OSIS sekaligus ketua seksi Penyiaran dan Musik.

Alea percaya diri bisa melakukan itu, tapi anggota OSIS lainnya Bella dan Vei mengatakan bahwa sangat sulit mencari keberadaan wakil ketua OSIS. Karena wakil ketua OSIS mereka adalah idola semua cewek di
sekolah Gempita.

Setelah beberapa hari Alea tidak berhasil mencari keberadaan wakil ketua OSIS, dan di saat itu dia selalu bertemu dengan Revo. Mereka selalu bertemu dalam kondisi yang tidak enak, sehingga terlihat mereka sama-sama kesal ketika bertemu. Sampai suatu moment dimana saat Alea dihukum lari kemudian pingsan, Revo menolongnya.

Alea cerita ke Revo bahwa dia sedang mencari keberadaan wakil ketua OSIS untuk minta tanda tangan. Revo langsung mengambil buku Alea dan menandatanganinya. Alea makin kesal karena Revo asal tanda tangan. Alea belum tahu bahwa Revo adalah orang yang dicarinya. Karena bidang OSIS yang diambil Alea sama dengan Revo mau tidak mau Alea sering bertemu dengan Revo.

Semakin hari mereka semakin dekat, walaupun ketika bertemu, Alea selalu tampak kesal dengan Revo. Tapi Revo selalu ada untuk Alea ketika Alea kesulitan. Alea dan Revo semakin dekat. Tapi mereka sama-sama gengsi untuk menyatakan perasaan mereka masing-masing. Alea semakin dekat dengan Revo ketika membantu Revo membujuk ibunya, Cecil yang terkena penyakit Amnesia disosiatif.

Cecil yang awalnya tidak mau terapi, semenjak bertemu Alea dia mau ikut terapi, Revo juga mulai jujur dengan hubungannya dengan ayahnya yang sangat buruk karena perlakuan ayahnya ke ibunya, semua masalah yang
dihadapi Revo membuat alea merasa Revo membutuhkan orang yang memperdulikannya, Alea juga mulai sedikit mengerti kenapa Revo tumbuh menjadi sosok yang sangat misterius.

Merekapun akhirnya mulai menghabisikan waktu untuk kerumah sakit setiap pulang sekolah, namun kedekatan Alea dan Revo sedikit terganggu ketika Reynand, mantan Alea, datang menemui Alea dan mengajak Alea balikan. Alea tetap tidak mau Kembali ke Reynand. Tapi Reynand mengatakan akan memberi Alea waktu, dan Reynand akan selalu menunggu Alea jika Alea butuh dia.

Kedekatan Alea dan Revo semakin intens mereka menghabiskan waktu bersama setelah pulang sekolah, Alea pun mulai melupakan Reynan dan mulai mendapatkan cinta baru dalam hidupnya,sampai disuatu ketika seorang perempuan muncul yang kembali menghancurkan hatinya yang baru saja sembuh ,dia adalah Reva kekasih Revo yang baru saja pulang ke Bandung
setelah 6 bulan di Inggris karena sekolah gempita mengadakan pertukaran pelajar.

Alea yang dengan sengaja dikenalkan oleh Farrel ,merasa terguncang saat itu dia hanya bisa terdiam, setelah itu sifat Alea mulai berubah ke Revo, Revo yang menyadari itu dan mulai memberi penjelasan tapi Alea tetap menjauh, Reva yang sering melihat Alea dan Revo bertengkar mulai
curiga apa yang terjadi dengan mereka, saat itulah Reynan kembali masuk ke dalam kehidupan Alea memberikan semua kata kata manis agar Alea kembali kepelukannya. Apa yang terjadi selanjutnya dengan kisah cinta Alea dan Revo, apakah Alea akan kembali kepelukan Reynan, atau Revo .

Produser Lingkar Film menjelaskan alasan tertarik mengadaptasi The Other Side menjadi film. "Tentu saja pertama karena dibaca jutaan orang. Setelah itu saya lihat nggak menemukan satu pun komentar negatif di novel ini. Jadi saya berharap pasti luar biasa," ujar Girry Pratama, Produser Lingkar Film.

Tag: The Other Side film novel

Bagikan: