Rekomendasi Film-Film Seru Sepanjang Maret 2022

| 03 Mar 2022 20:30
Rekomendasi Film-Film Seru Sepanjang Maret 2022
Nirtram (Dk.CANNES FILM FESTIVAL)

ERA.id - Memasuki bulan Maret 2022 ada sekitar 30 film yang secara resmi hadir di aplikasi streaming.

Direktur KlikFilm, Frederica mengungkapkan, bulan Maret ini, KlikFilm banyak menghadirkan film-film jebolan festival film internasional." Kami selalu mencoba memuaskan hasrat para pecinta film di Indonesia. Kami akan terus menambahkan katalog film di KlilFilm, dengan film-film bagus dan berkualitas," jelasnya.

Berikut ini adalah beberapa sinopsis film yang hadir di KlikFilm bulan Maret 2022 ini.

1. Nitram

Cerita film Nitram dibuat berdasarkan kisah pembantaian Port Arthur yang terkenal di Tasmania medio 1996. Akibat pembantaian itu diketahui 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka. Penceritaan kembali Justin Kurzel dipahami untuk menghindari kisah penggambaran pembunuhan secara langsung.

Justin Kurzel juga menghindari penggunaan nama si pembunuh yang melakukan aksi brutal tersebut. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. Nitram adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant yang disebutkan sebagai pelaku pembantaian Port Arthur.

2. Peaceful

Peaceful merupakan sebuah film drama asal Prancis yang pertama kali tayang di Festival Film Cannes. Film ini disutradarai oleh Emmanuelle Bercot, dan dibintangi oleh Catherine Deneuve, Benoît Magimel, dan Gabriel A. Sara. Film ini menceritakan sosok profesor teater, Benjamin (Benoît Magimel) yang harus menerima kenyataan harapan hidupnya sudah tidak lama lagi.

(Dok. ericneveux)

Ia didiagnosa mengidap kanker stadium IV. Pada awalnya, Benjamin menolak fakta tersebut. Di sisi lain, ibu Benjamin, Crystal (Catherine Deneuve), juga harus menerima fakta bahwa anaknya tengah sakit keras. Ia merasa tidak berdaya, namun di saat yang sama ia pun harus merawat anaknya. Di antara keduanya, hadir sosok dokter dan suster yang berusaha untuk membantu. Namun, baik Benjamin, Crystal, maupun dokter yang mengurus Benjamin pun hanya memiliki waktu satu tahun.

3. Drive My Car

Film ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul Men Without Women. Film Drive My Car menghadirkan film perjalanan yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan.

Selain Hidetoshi Nishijima, Toko Miura, dan Reika Kirishima, film ini turut dibintangi oleh Masaki Okada yang berperan sebagai pria selingkuhan dari istri Kafuku.

Dalam ajang Piala Oscar 2022, Drive My Car mendapatkan empat nominasi, yaitu Best Picture, Best Director untuk Ryusuke Hamaguchi, Best International Feature Film, dan Best Adapted Screenplay.

Drive My Car menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian.

4. Auntum Tale

Autumn Tale (Prancis: Conte d'automne) adalah sebuah film drama komedi romantis Perancis 1998 yang ditulis dan disutradarai oleh ric Rohmer, dibintangi oleh Béatrice Romand, Marie Rivière, Didier Sandre, Alain Libolt, Alexia Portal, Stéphane Darmon dan Aurélia Alcaïs.

Ini adalah filmkeempat dan terakhir dalam seri Rohmer's Tales of the Four Seasons, yang juga mencakup A Tale of Springtime (1990), A Tale of Winter (1992) dan A Summer's Tale (1996).

Film Auntum Tale sukses memenangkan Golden Osella ("Skenario Terbaik") di Festival Film Internasional Venesia ke-55. Selain itu, film ini juga terpilih sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik 1999 oleh National Society of Film Critics.

5. Until Forever

Sampai Selamanya adalah sebuah film drama romantis biografi Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Linn dan dibintangi oleh Stephen Anthony Bailey dan Madison Lawlor. Hal ini didasarkan pada kehidupan Michael Boyum (1976-1999), seorang pria 22 tahun dari Inver Grove Heights, Minnesota yang menikahi kekasih SMA-nya, Michelle Larson, enam minggu sebelum ia meninggal karena leukemia.

Rekomendasi