Tak Tahan Diserang Dikritik, Sutradara Wedding Agreement 2019 Garap Versi Series

| 26 Mar 2022 07:00
Tak Tahan Diserang Dikritik, Sutradara Wedding Agreement 2019 Garap Versi Series
Wedding Agreement (Dok: Disney+ Hotstar)

ERA.id - Sutradara seris Wedding Agreement, Archie Hekagery mengungkap alasan utama mengemas film tahun 2019 menjadi sebuah seris. Archie mengaku banyak menerima kritik dari penonton dari film terdahulunya.

Diungkapkan oleh Archie ide dan gagasan awal membuat Wedding Agreement menjadi versi series ini muncul dari pembicaraannya dengan Chand Parwez sebagai produser. Saat itu Archie diskusi mengenai sekuel dari Wedding Agreement namun dia khawatir film kedua akan bernasib sama dengan film pertama.

"Jadi awalnya memang saya dan pak Parwez diskusi apakah ini akan di bikin sekuel alias film kedua. Cuma setelah diskusi panjang lebar kayaknya nanti kejadiannya kaya film pertama lagi," kata Archie selama konferensi pers virtual, Jumat (25/3/2022),

Menurut Archie, film pertama yang dibintangi Refal Hady dan Indah Permatasari itu menuai kritik pedas dari para penonton. Di mana saat itu banyak penonton kecewa lantaran jalan cerita yang disajikan tidak sesuai dengan novelnya.

"Film pertama komentar netizen mereka selalu bilangnya 'ini kok ceritanya lompat-lompat ya, ini kok banyak part di novel yang gak tergambar di filmnya ya'. Novelnya 300 halaman, filmya 90 menit of course gak bisa terangkum semuanya," ungkapnya.

sutradara wedding agreement (Dok: Disney+ Hotstar)
sutradara wedding agreement (Dok: Disney+ Hotstar)

Hingga akhirnya Archie dan Parwez memutuskan untuk menggabungkan dua novel karya Mia Chuz menjadi satu. Dia pun memutuskan untuk me-reboot film tahun 2019 menjadi sebuah seris berjumlah 10 episode.

"Jadi kita sekalian reebot aja terlepas dari filmnya, beberapa pemain juga beda. Ini universe yang baru juga. Ini tantangan yang baru juga buat saya," jelasnya.

Dengan dikemasnya film versi 2019 ke dalam bentuk seris tersebut, Archie mengatakan tiap karakter lama maupun baru akan lebih luas diceritakan dalam sebuah film.

"Insya Allah saya yakin serisnya jauh lebih bagus dari pada film," tutupnya.

Wedding Agreement: The Series dibintangi oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Susan Sameh, Wafda Saifan, Bucek, Cut Mini, Mathias Mucus, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi