Plot Dinilai Hambar, Film Morbius Tuai Banyak Kritikan

| 02 Apr 2022 06:39
Plot Dinilai Hambar, Film Morbius Tuai Banyak Kritikan
Morbius (Instagram/morbiusmovie)

ERA.id - Baru tayang beberapa hari, film Morbius sudah menerima banyak kritikan dari kritikus film di situs Rotten Tomatoes. Pada situs tersebut, film yang dibintangi oleh Jared Leto ini menadapatkan 20 persen tomatometer dan sekitar 66 ulasan hingga Kamis (31/3/2022).

Sebagian besar ulasan berisi kritikan yang menilai jalan cerita film Morbius terlalu hambar dan tidak menarik. Salah satu kritikan datang dari Todd Gilchrist dari AV Club yang menyebut Morbius merupakan film superhero yang biasa saja.

"Petualangan superhero yang hambar, biasa saja, dan bermain aman. Tampaknya film ini dihadirkan untuk dilupakan sebelum kredit akhirnya selesai ditayangkan," ujar Todd.

Kehambaran cerita Morbius juga disampaikan oleh Ian Sandwell dari Digital Spy. Ia menyebut film ini menyajikan cerita yang membingungkan para penontonnya.

"Meskipun awalnya film ini menawarkan banyak janji, Morbius akhirnya menjadi film yang hambar dan membingungkan dari cerita yang kita kenal sebelumnya," ucap Ian Sandwell.

Kritikan juga disampaikan oleh Josh Wilding dari ComicBookMovie.com. Ia mengatakan bahwa kehadiran Jared Leto yang bertransformasi jadi vampir tidak mampu menyelamatkan cerita yang hambar.

"Transformasi Jared Leto membuat tampilan menarik, tapi kisah The Living Vampire tidak bisa menyelamatkan cerita yang mengecewakan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, film Morbius sendiri merupakan pengangkatan kisah karakter Morbius yang muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man rilisan 1971. Kala itu, kemunculan Morbius sebagai musuh dari Spider-Man.

Morbius bercerita tentang Dr. Michael Morbius, seorang dokter ilmuwan genius yang kehidupannya berubah drastis setelah menjadi vampir. Film ini mulai tayang di Indonesia pada 30 Maret 2022.

Rekomendasi