Karyanya Dikritik dan Hanya Dapat Rating Rendah, Sutradara Morbius Bereaksi: Saya Benci Diri Sendiri

| 08 Apr 2022 21:30
Karyanya Dikritik dan Hanya Dapat Rating Rendah, Sutradara Morbius Bereaksi: Saya Benci Diri Sendiri
Film Morbius (instagram/morbiusmovie)

ERA.id - Sutradara film Morbius yang dibintangi Jared Leto, Daniel Espinosa buka suara terkait komentar negatif dari film garapannya. Espinosa mengaku dirinya tetap bangga meski banyak menerima kritik atas karyanya.

Sejak tayang perdana pekan lalu, film Morbius menuai kritik pedas dari para kritikus film. Film bertema vampir itu dinilai gagal dan hanya mendapat 17 persen di Rotten Toamtoes, manjadikan salah satu film Marvel dengan rating terendah yang pernah dirilis.

Menyikapi hal tersebut, Espinosa mengatakan bahwa proses menghadapi seninya sendiri dimulai saat orang asing yang secara tidak sengaja menegur dirinya secara langsung. Saat itu kata Espinosa, dia diberi tahu bagian mana dari filmnya yang dinilai buruk oleh banyak orang.

"Saya ingat suatu hari pulang ke rumah dengan kereta bawah tanah dan saya minum sedikit jadi saya agak mabuk. Seseorang menyenggol saya di kereta dan berkata, 'Saya harus memberi tahu Anda apa yang salah dengan adegan kedua di fitur Anda,' dan saya seperti, 'Baiklah, oke'," kata Espinosa, dikutip Insider, Jumat (8/4/2022).

Lalu, kata Espinosa, sepanjang perjalanan kariernya dia telah memiliki banyak kebencian pada dirinya sendiri, begitu juga dengan kritik di bidang pekerjaannya.

Namun dia meyakini dirinya sendiri untuk fokus menjadi lebih baik lagi. Meski pun demikian, dia mengaku bangga dengan apa yang sudah dia lakukan sejauh ini.

"Saya memiliki banyak kebencian pada diri sendiri, jadi saya memiliki banyak kritik terhadap pekerjaan saya sendiri. Saya selalu berusaha untuk fokus menjadi lebih baik. Tapi saya juga bangga dengan apa yang saya lakukan. Ada bagian dalam semua film saya yang sangat saya banggakan," tegasnya.

Morbius didasarkan pada buku komik karya Roy Thomas dan Gil Kane pada tahun 1971. Film ini mengikuti Michael Morbius (Jared Leto), seorang ahli biokimia yang mencari obat untuk penyakit darahnya yang langka.

Ketika Michel menyuntikkan dirinya dengan darah dari kelelawar vampir, dia berubah menjadi sangat kuat di luar yang dia harapkan seperti haus darah yang tak pernah terpuaskan.

Selain Leto, film ini turut didukung oleh penampilan Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, dan Tyrese Gibson. Terlepas dari ulasan negatifnya, Morbius berhasil debut box office dengan 39 juta dolar (Rp560 miliar) yang diperoleh selama awal pekan sejak dirilis.

Rekomendasi