Boris Bokir Sempat Kritis Saat Syuting Ngeri-Ngeri Sedap, Alami Pendarahan Usus dan Butuh Transfusi Darah

| 21 Apr 2022 14:41
Boris Bokir Sempat Kritis Saat Syuting Ngeri-Ngeri Sedap, Alami Pendarahan Usus dan Butuh Transfusi Darah
Boris Bokir (Dok: Imajinari)

ERA.id - Aktor sekaligus komedian Boris Bokir berbagi pengalaman mengerikan selama menjalani syuting film terbarunya, Ngeri-Ngeri Sedap. Boris mengungkap dirinya sempat mengalami pendarahan usus dan menjalani perawatan intensif.

Pengalaman mengerikan itu diceritakan oleh Boris Bokir selama jumpa virtual film terbarunya, Ngeri-Ngeri Sedap. Selama acara tersebut, Boris mengenang kembali bagaimana tubuhnya lemas lantaran hemoglobin di dalam tubuhnya kurang dari cukup.

"Saya kebetulan didapati hasil kalau HB (hemoglobin) saya 5. HB laki-laki dewasa pada umumnya 14. Jadi saya ada pendarahan di usus, ususnya bocor," kata Boris Bokir selama konferensi pers virtual, Rabu (20/4/2022).

Akibat kondisi tersebut, Boris yang berperan sebagai Domu itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Bukan hanya itu saja, bintang film Guru-Guru Gokil itu juga harus menjalani transfusi darah demi meningkatkan kadar hemoglobin di dalam tubuhnya.

Sayangnya kondisi itu juga tidak mudah bagi Boris. Hal ini lantaran persediaan darah di PMI (Palang Merah Indonesia) kosong serta lokasi rumah sakit yang sangat jauh.

Ngeri-Ngeri Sedap (Dok: Imajinari)
Ngeri-Ngeri Sedap (Dok: Imajinari)

"Tidak ada darah katanya, harus minta ke PMI. Akhirnya bikin pengumuman ke pemain dan kru, 'Barang siapa yang golongan darahnya O mampir ke rumah sakit Balige'. Dari 18 yang donor darah O hanya diterima 3 yang resusnya sama," jelasnya.

Meski dalam kondisi kritis dan mengkhawatirkan, Boris tetap memikirkan jalannya syuting yang terhambat karena dirinya. Dia pun memikirkan bagaimana nasib dari syuing yang sedang dia jalani bersama teman-teman lainnya.

Untungnya dia mendapat dukungan dari Bene Dion, sutradara dari film Ngeri-Ngeri Sedap dan juga para kur serta pemain. Dia pun memutuskan untuk beristirahat di rumah sakit hingga kondisinya kembali pulih.

"Karena support dari Bene sama para kru, khsusunya Pak Taufik yang bilang, 'sudah lah nggak usah syuting dulu, kamu istirahat di rumah sakit'," tutupnya.

Dalam film Ngeri-Ngeri Sedap, Boris Bokir berperan sebagai Domu, anak pertama dari keluarga batak yang memilih untuk merantau. Selain Boris, film ini juga turut dibintangi oleh Arswendi Bening (Pak Domu), Tika Panggabean (Mak Domu), Lolox (Gebe), dan Indra Jegel (Sahat).

Film yang akan mengangkat keindahan Danau Toba ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 Juni 2022.

Rekomendasi