Ramai Soal Tom Cruise Jadi Iron Man, Penulis Doctor Strange in the Multiverse of Madness Buka Suara

| 11 May 2022 16:55
Ramai Soal Tom Cruise Jadi Iron Man, Penulis Doctor Strange in the Multiverse of Madness Buka Suara
Tom Cruise sebagai Iron Man (Dok: Marvel Studios)

ERA.id - Penulis Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Michael Waldron menjawab rumor yang muncul di kalangan penggemar terkait kehadiran Tom Cruise sebagai Iron Man. Waldron menyebut hal itu hanya dibuat-buat oleh para penggemar.

Kesuksesan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini diwarnai dengan banyaknya cameo yang muncul sepanjang film berlangsung. Patrick Stewart misalnya, dia kembali mengulangi perannya sebagai Charles Xavier alias Profesor X dan mengejutkan penggemar.

Namun sebelum film dirilis, para penggemar berspekulasi akan kehadiran Tom Cruise sebagai Tony Stark. Di mana Cruise sempat menjadi kandidat kuat sebagai Iron Man sebelum Robert Downey Jr.

Menanggapi hal itu, Michael Waldron menegaskan bahwa rumor itu hanyalah buatan dari penggemar saja. Dia tidak benar-benar memasukkan Tom Curise ke dalam film yang ditulisnya.

"Ya, itu benar-benar dibuat-buat. Maksud saya, tidak ada cuplikan dari Tom Cruise. Tapi saya suka Tom Cruise," kata Waldron, dikutip Rollingstone, Rabu (11/5/2022).

Meski membantah adanya Cruise di dalam film Marvel, Waldron mengaku bahwa dirinya sempat berbicara ke Presiden Marvel, Kevin Feige terkait hal tersebut. Ia sempat berpikir untuk menghadirkan Curise sebagai Iron Man berdasarkan berita yang pernah muncul sebelumnya.

"Suatu hari saya bicara dengan Kevin, saya seperti, 'Bisakah kita mendapatkan Iron Man dari Tom Cruise?' Saya ingat pernah membaca tentang itu (kabar) di Ain't It Cool News bahwa Tom Cruise akan menjadi Iron Man," akunya.

Sayangnya tawaran Waldron kepada Kevin Feige itu tidak benar-benar terjadi. Hal ini lantaran mantan suami Nicole Kidman itu sedang disibukkan dengan jadwal syuting untuk film Mission Impossible 7 dan 8.

"Saya tidak percaya begitu (ada yang mengubungi Cruise). Saya hanya berpikir itu tidak pernah menjadi pilihan, karena ketersediaan (jadwal)," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Tom Cruise mulanya menjadi kandidat utama untuk memainkan karakter Iron Man pada saat awal persiapan. Namun peran itu akhirnya diberikan ke Robert Downey Jr, yang muncul dalam film Iron Man di tahun 2008.

Rekomendasi