Todd Phillips Ungkap Judul dan Pastikan Joaquin Phoenix Kembali di Sekuel Joker

| 08 Jun 2022 14:29
Todd Phillips Ungkap Judul dan Pastikan Joaquin Phoenix Kembali di Sekuel Joker
Joker 2 (instagram/toddphillips)

ERA.id - Aktor Joaquin Phoenix dipastikan kembali mengulangi perannya sebagai anarkis pembunuh, Arthur Fleck alias Joker untuk film kedua. Hal ini dikonfirmasi oleh sutradara Todd Phillips lewat akun media sosialnya.

Pada unggahan terbaru dari Phillips, ia membagikan skrip dari sekuel Joker yang baru saja ditulis bersama dengan Scott Silver. Judul untuk sekuel ini juga turut terungkap dengan Phoenix yang kembali menjadi bintang utama terlihat sedang membaca naskah.

Skenario untuk film kedua ini diberi judul Joker: Folie deux, yang diambil dari referensi bahasa Prancis dengan istilah medis yang berkaitan dengan gangguan mental yang mempengaruhi dua orang atau lebih.

Film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix ini menjadi film terlaris sepanjang masa dengan meraih USD 1,07 miliar atau Rp15 triliun di seluruh dunia. Film ini juga meraih 11 nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik. Phoenix sendiri memenangkan Oscar untuk Aktro Terbaik dan Hildur Guðnadóttir menang untuk skor orisinal terbaik.

Sayangnya Phillips tidak membagikan detail lebih lanjut terkait sekuel dari film Joker itu sendiri. Namun merajuk pada judul dari film kedua, diperkirakan film ini akan menggambarkan kejahatan Arthur secara luas seperti di film pertama.

Meski memiliki judul yang bisa diprediksi menjadi plot cerita, sejauh ini belum bisa dipastikan bagaimana kisah Arthur Fleck dalam film kedua mendatang. Begitu juga dengan jadwal rilis sekuel Joker sendiri.

Rekomendasi