5 Fakta Menarik di Balik Serial Ms. Marvel, Pahlawan Super Muslim Pertama di MCU

| 25 Jun 2022 14:03
5 Fakta Menarik di Balik Serial Ms. Marvel, Pahlawan Super Muslim Pertama di MCU
Ms. Marvel (Instagram/msmarvelofficial)

ERA.id - Marvel Cinematic Universe resmi merilis serial pahlawan super Muslim pertama mereka di Disney + Hotstar, Ms. Marvel. Menjelang episode keempat, serial ini memperlihatkan kekuatan karakter Kamala (Iman Vellani), yang diiringi munculnya konflik penuh misteri.

Sementara itu, di samping ceritanya yang semakin menegangkan, ternyata terdapat banyak keseruan yang terjadi di balik layar pembuatan serial Ms. Marvel. Berikut lima fakta menariknya di balik serial tersebut, yang terungkap dalam sesi wawancara Prilly Latuconsina bersama Iman Vellani, Sana Amanat, Bilal Fallah, dan Adil Er Arbi.

1. Reaksi Iman Vellani ditawari bintangi Ms. Marvel

Iman Vellani sebagai Ms. Marvel (dok. Disney+)

Iman Vellani yang memerankan karakter Kamala alias Ms. Marvel dalam serial ini mengaku sangat terkejut saat ditawari peran tersebut. Saat itu ia pun tak ragu untuk menerima tawaran itu dan berusaha memberikan yang terbaik.

“Aku tidak bisa berhenti berpikir, ‘Kalian yakin? Kalian telah mencari aktris selama dua tahun dan pilihan jatuh kepadaku?’ Aku merasa ada yang salah dan tidak percaya dengan kemampuan diriku. Namun, ketika mulai bekerja dan melihat hasilnya yang luar biasa, aku merasa sangat bangga dengan diriku dan segenap kru yang terlibat dalam serial ini,” kata Vellani, sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima.

2. Perkembangan dunia baru MCU yang unik

Produser eksekutif sekaligus penulis Ms. Marvel, Sana Amanat mengaku mengerjakan serial tersebut menjadi pengalaman seru dan tantangan karena menyajikan dunia baru kepada para penggemar MCU. Ia menyampaikan banyak sisi kreatif dan adegan seru disajikan.

"Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda. Kami juga ingin membawa sebuah cerita spesifik mengenai Kamal yang memiliki keunikan tersendiri, dan menunjukkan MCU dari perspektif remaja perempuan yang sedang mencari jati diri," jelasnya.

3. Bawa unsur kebudayaan baru

Serial ini juga membawa unsur kebudayaan baru. Cerita Ms. Marvel berfokus pada karakter Kamala Khan, superhero remaja wanita yang berasal dari Pakista, beragama Islam dan tumbuh besar pengaruh budaya Pakistan. Penggambaran dari keseharian Muslim di serial ini menjadi pertama ada di MCU, seperti perayaan Idul Fitri, salat, masjid, dan lainnya.

4. Keseruan Iman Vellani selama syuting

Iman Vellani sendiri mengaku sangat senang terlibat dalam serial ini, karena memberinya kesempatan bekerja sama dengan orang-irang hebat. Ia menyebut banyak kru yang sama-sama berasal dari Asia Selatan dan menganut agama Islam, sehingga pengalaman kerja sama ini sulit untuk dilupakan.

“Ini pekerjaan pertama saya di Hollywood dan saya bisa bekerja dengan begitu banyak perempuan, begitu banyak talenta dari berbagai latar belakang suku, beragama Islam, dan berasal dari Asia Selatan. Lingkungan ini sangat nyaman untukku. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan,” katanya.

5. Prediksi Ms. Marvel muncul di film lain MCU

Sejak kemunculannya, banyak yang memprediksi dan berharap karakter Ms. Marvel juga akan tampil di film MCU lainnya. Mengenai hal ini, Sana Amanat dan Bila Fallah mengatakan sangat mungkin untuk terjadi. Meski demikian, Kevin Feige sendiri masih merahasiakan rencana ke depannya untuk karakter Ms. Marvel.

Rekomendasi