Cara Cepat Memanjangkan Rambut Alami Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

| 01 Jan 2023 16:14
Cara Cepat Memanjangkan Rambut Alami Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya
Cara cepat memanjangkan rambut (unsplash)

ERA.id - Mencoba menumbuhkan rambut lebih panjang atau mendapatkan rambut yang lebih tebal, bagi sebagian orang bisa terasa seperti permainan menunggu tanpa akhir. Namun terdapat beberapa cara cepat memanjangkan rambut yang perlu Anda tahu, semuanya akan dibahas dalam artikel ini.

Perlu diketahui, rambut adalah jaringan yang tumbuh paling cepat dalam tubuh manusia. Menurut Trichological Society, tingkat rata-rata pertumbuhan rambut adalah 0,5 hingga 1,7 centimeter per bulan atau di mana saja dari sekitar dua hingga delapan inci per tahun.

American Academy of Dermatology Association (AAD) menjelaskan jika Anda berpikir pertumbuhan Anda benar-benar terhambat, ada beberapa penyesuaian yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Secara umum, Anda dapat mencoba menggunakan sikat rambut yang berbeda, dan menyesuaikan seberapa sering Anda menggunakan pengering rambut untuk mengurangi kerusakan pada rambut Anda.

Kemudian Anda juga dapat menambahkan minyak penumbuh rambut dan makanan untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat ke dalam rutinitas Anda. Secara spesifik, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba

5 Cara Cepat Memanjangkan Rambut

  1. Sering Potong Rambut

    Sering Potong Rambut (unsplash)

Ini mungkin tampak berlawanan tujuan, tetapi jika Anda ingin rambut panjang yang benar-benar sehat, Anda perlu melakukan pemangkasan secara teratur.

"Meskipun memotong rambut tidak membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, namun memotong rambut dapat menghilangkan ujung rambut bercabang yang merusak rambut Anda," jelas Michael Dueñas, seorang penata rambut selebriti yang berbasis di Los Angeles.

Michael menjelaskan menghilangkan ujung rambut yang patah memberikan kesan bahwa rambut Anda tumbuh lebih cepat. Lagi pula, ujung rambut bercabang yang patah dapat menyebabkan rambut Anda kehilangan panjangnya - belum lagi kilau, volume dan kehalusannya.

  1. Makan makanan yang tepat.

Memiliki rambut yang panjang dan kuat tidak hanya tergantung pada produk yang Anda pakai pada rambut Anda. Selain itu juga tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda.

"Untuk mendorong pertumbuhan rambut, Anda perlu 'memberi makan' rambut dari dalam," jelas Francesca Fusco, M.D., seorang dokter kulit di NYC. Jadi makanan apa yang membuat rambut tumbuh lebih cepat?

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, bahan pembangun rambut, termasuk daging dan sumber lainnya. "Cobalah meningkatkan asupan protein Anda dengan makanan seperti ikan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian," sarannya.

Bahkan jika Anda bukan pencinta daging, Anda tetap harus menjaga pola makan tinggi protein untuk pertumbuhan rambut. Wanita yang tidak mendapatkan cukup protein sering mengalami "lebih banyak rambut rontok," kata Dr Fusco.

  1. Gunakan Vitamin Rambut

Jika pola makan Anda tidak memberi Anda nutrisi yang cukup, suplemen bisa membuat perbedaan besar. "Carilah multivitamin yang diformulasikan dan diberi label 'untuk rambut, kulit dan kuku," Dr. Fusco menyarankan.

Multivitamin tersebut mengandung vitamin penting seperti biotin dan C dan B yang dapat mendukung kesehatan rambut. Wakil direktur Good Housekeeping Institute Nutrition Lab, Stefani Sassos, menyarankan vitamin dan mineral ini untuk berkontribusi pada rambut yang lebih sehat, berikut di antaranya:

●        Vitamin A

●        Vitamin C

●        Vitamin E

●        Seng

●        Zat besi

●        Asam lemak omega-3

  1. Keramas lebih sedikit dan hidrasi lebih banyak.

Seberapa sering Anda keramas rambut Anda sebenarnya berdampak pada kesehatan rambut Anda. "Keramas rambut Anda [hanya] dua hingga tiga kali seminggu memungkinkan minyak alami Anda menembus rambut Anda dan memungkinkannya untuk menghidrasi dan memperbaiki dirinya sendiri," jelas Ken Paves, seorang penata rambut selebriti di LA.

Melapisi helai rambut Anda dengan kondisioner atau masker rambut yang halus atau detangler rambut secara teratur juga dapat membantu mencegah kerusakan saat melepaskan helai rambut.

Menurut para profesional GH Beauty Lab. Gunakan masker rambut yang dibeli di toko atau masker rambut DIY dari akar hingga ujung rambut seminggu sekali: Masker dengan kayu manis dapat menstimulasi sirkulasi darah untuk mendorong rambut yang lebih kuat dan lebih panjang dalam waktu singkat, kata Liana Zingarino, penata rambut lepas yang berbasis di New York City.

  1. Hentikan Mengecat Rambut.

    Hindari Mewarnai Rambut (unsplash)

Beralih dengan mengecat rambut dari warna yang lebih gelap ke pirang terang bisa menghalangi Anda memiliki rambut panjang."

Ketika kutikula rambut rusak akibat pemutih, Anda bisa mengalami lebih banyak kerusakan atau ujung rambut bercabang," jelas Elizabeth Hiserodt, pewarna senior di Cutler Salon di New York City. "Semakin sedikit perawatan kimiawi, semakin baik rambut Anda akan tumbuh."

Selain cara cepat memanjangkan rambut, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi