Mitos atau Fakta Bawang Merah Bisa Membesarkan Payudara? Cek di Sini

| 05 Jan 2023 22:05
Mitos atau Fakta Bawang Merah Bisa Membesarkan Payudara? Cek di Sini
Mitos atau fakta bawang merah bisa membesarkan payudara (Unsplash)

ERA.id - Mitos atau fakta bawang merah bisa membesarkan payudara? Apakah ada bukti secara ilmiah manfaat bawang merah tersebut? Mari cek selengkapnya melalui artikel berikut ini.

Mungkin akan sedikit kecewa kaum hawa yang ingin membesarkan payudara secara alami. Lantaran tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang merah dapat membesarkan payudara.

Mitos atau Fakta Bawang Merah Bisa Membesarkan Payudara?

Menurut American Cancer Society, payudara terdiri dari jaringan lemak, jaringan ikat, dan kelenjar susu, dan ukuran payudara dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti genetik, hormon, dan berat badan.

Perlu diketahui, tidak ada makanan atau suplemen yang dapat secara spesifik mempengaruhi ukuran payudara. Jika Anda merasa khawatir tentang ukuran payudara atau memiliki pertanyaan lain tentang kesehatan payudara, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan yang terpercaya.

Namun bagi yang meyakini bawang merah dapat memperbesar payudara lantaran terdapat efek dari zat yang terkandungnya. Bawang merah memiliki kandungan sulfur dan antioksidan.

Sulfur dan antioksidan diketahui dapat membawa darah ke jaringan payudara lokal dan mengencangkan kulit. Hal tersebut yang sebenarnya membuat payudara terlihat kencang. Meskipun demikian tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan manfaat tersebut akan berlaku secara permanen.

Aktivitas yang Menyebabkan Payudara Membesar dengan 2 Gerakan Ini

Tidak ada aktivitas khusus yang dapat secara efektif menyebabkan payudara membesar.

Namun Anda dapat meningkatkan ukuran otot dada dengan beberapa gerakan terbaik berikut ini:

1. Dumbbell chest press

Dumbbell chest press (Pinterest)

Merupakan sebuah latihan yang ramah di rumah dan gym, dumbbell chest press menargetkan dada serta bahu, dan trisep Anda.  Jika Anda tidak memiliki satu set dumbell Anda juga dapat menggunakan dua botol air.

jika Anda memiliki bangku datar maka tinggal berbaring di atasnya. Jika tidak, Anda bisa melakukan latihan di lantai, berikut caranya:

●        Ambil satu set dumbel dan pegang satu di masing-masing tangan. Pilih beban yang bisa Anda angkat setidaknya 8 kali.

●        Berbaringlah dengan lutut ditekuk, kaki rata di lantai dan sedikit terpisah.

●        Jaga agar kepala Anda tetap di lantai atau bangku, mulailah menekan dengan merentangkan lengan Anda di atas dada, telapak tangan menghadap jauh dari wajah Anda.

●        Kuatkan garis tengah Anda dengan berpikir tentang menarik pusar Anda ke tulang belakang Anda.

●        Perlahan-lahan tekuk kedua siku sampai sejajar dengan lantai atau bangku.

●        Jeda. Kemudian ulangi, tekan beban di atas kepala sampai kedua lengan terentang sepenuhnya.

●        Lakukan 2 hingga 3 set dengan 8 hingga 12 repetisi.

2. Dumbbell pec fly

Dumbbell pec fly (Pinterest)

Pec fly bukan gerakan yang harus dilakukan dengan beban berat. Tidak seperti chest press, yang pada dasarnya adalah gerakan kekuatan, pec fly lebih merupakan peregangan.

Anda bisa melakukan gerakan ini di rumah atau di gym. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa dumbel (atau botol minum) yang sangat ringan, berikut caranya:

●        Ambil satu set dumbel ringan dan pegang satu di masing-masing tangan.

●        Berbaringlah di lantai atau bangku dengan lutut ditekuk, kaki rata di lantai dan sedikit terbuka.

●        Mulailah terbang dengan menekan lengan Anda di atas dada, telapak tangan saling berhadapan, siku sedikit ditekuk.

●        Libatkan otot inti dengan menarik tulang rusuk Anda ke bawah tubuh.

●        Jaga siku tetap kaku, perlahan-lahan turunkan dumbel dalam gerakan melengkung hingga setinggi puting susu. Anda akan merasakan peregangan pada otot dada.

●        Berhenti sejenak, lalu balikkan gerakan sampai lengan Anda terentang. Remas dada di bagian atas gerakan.

●        Lakukan 2 set dengan 8 hingga 12 repetisi.

Selain mitos atau fakta bawang merah bisa membesarkan payudara, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi