Posisi Hubungan Badan yang Bagus saat Hamil Muda dan Aman Bagi Bayi

| 28 Jan 2023 21:01
Posisi Hubungan Badan yang Bagus saat Hamil Muda dan Aman Bagi Bayi
Posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda (Freepik)

ERA.id - Seks selama kehamilan dapat dilakukan selama kehamilan yang normal dan tidak ada masalah kesehatan yang mendasar yang dikenal. Namun Anda wajib tahu posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda.

Meskipun aman, beberapa wanita mungkin merasa tidak nyaman atau tidak ingin melakukan aktivitas seksual selama kehamilan, dan itu adalah pilihan yang sah.

Selama kehamilan, beberapa wanita mungkin merasa lebih sensitif atau memiliki libido yang berubah. Beberapa wanita juga mungkin khawatir tentang keamanan janin mereka selama aktivitas seksual.

Seks di Trimester Pertama

Meskipun tidak semua, orang hamil merasa gairah seks mereka berkurang selama trimester pertama. Anda mungkin terlalu lelah dan mual untuk memikirkan tentang seks.

Dan bagi sebagian orang, payudara yang sakit juga dapat membatasi keinginan untuk disentuh. Jika Anda sedang tidak ingin berhubungan seks, Anda berada pada posisi yang tepat.

Dilansir dari Dotdash Meredith, sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa 54% bumil (ibu hamil) mengalami penurunan hasrat selama kehamilan dibandingkan dengan sebelum hamil. Namun, seperti halnya semua hal tentang kehamilan dan pengasuhan anak, segala sesuatunya dapat berubah dengan sangat cepat dan Anda mungkin menyadari bahwa libido Anda meningkat pada trimester kedua.

Namun ada juga yang mengalami fenomena saat Anda hamil, hormon Anda melonjak seperti orang gila! Anda mengalami perubahan suasana hati, ngidam yang aneh, bahkan keinginan yang terus-menerus untuk berhubungan seks.

Sangatlah wajar untuk menjadi terangsang saat Anda hamil. Jadi, Anda akan merasa lega mengetahui bahwa berhubungan seks dengan pasangan Anda sepenuhnya aman saat Anda hamil!

Anda hanya perlu memberi perhatian ekstra pada posisi seks yang Anda berdua coba agar bayi Anda tidak dirugikan dengan cara apa pun. Di bawah ini adalah beberapa posisi seks yang dapat Anda coba saat hamil.

Posisi Hubungan Badan yang Bagus saat Hamil Muda

  1. Merangkak

Anda dapat merangkak dan meletakkan tangan Anda di dinding atau kepala tempat tidur. Pasangan Anda dapat melakukan penetrasi dari belakang. Anda dapat mencoba hal ini saat perut Anda belum terlalu berat, yaitu pada trimester pertama, kedua, dan ketiga.

  1. WOT

    posisi wot bagi ibu hamil (freepik)

Jika Anda sedang hamil, lakukan posisi seks woman on top (WOT) saat Anda mengangkangi pasangan Anda saat mereka berbaring di tempat tidur. Tekuk lutut Anda sehingga pasangan Anda dapat melakukan penetrasi saat Anda berada di atas. Anda juga dapat merangsang klitoris Anda untuk mendapatkan kenikmatan ekstra. Ini adalah salah satu posisi terbaik dan teraman untuk dicoba saat Anda hamil.

  1. Seks oral

Meskipun ini bukan posisi seks penetrasi tetapi sama menyenangkannya. Jika Anda sedang hamil, Anda dapat menerima seks oral dari pasangan Anda. Anda dapat berbaring di tempat tidur dan menikmati momen tersebut. Bahkan, seks oral dikatakan lebih menyenangkan bagi sebagian besar wanita saat berhubungan seks.

  1. Spooning

    Spooning (Freepik)

Pasangan Anda dapat menjadi sendok besar dan melakukan penetrasi dari belakang saat Anda berbaring menyamping di tempat tidur. Ini adalah posisi yang sangat intim yang dapat mendekatkan Anda dan pasangan. Ini juga merupakan posisi yang sangat nyaman karena pasangan Anda bahkan dapat membelai payudara Anda dengan lembut untuk lebih banyak mendapatkan rangsangan.

Selain posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi