PPKM Resmi Dicabut, 3 Cara Jitu Tetap Jaga Kesehatan agar Terhindar dari Penyakit

| 01 Feb 2023 09:00
PPKM Resmi Dicabut, 3 Cara Jitu Tetap Jaga Kesehatan agar Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/jofreepik)

ERA.id - Presiden Joko Widodo secara resmi telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Walau kebijakan PPKM resmi dicabut, bukan berarti kamu terlena dengan kondisi saat ini. 

Ada baiknya kamu tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Meski kebijakan PPKM sudah dihapus, bukan berarti Covid-19 benar-benar hilang.

Berikut adalah tips bagi masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dari keterangan resmi PT. LG Electronics Indonesia yang diterima oleh Era.id pada Selasa (31/1/2023).

1. Tetap menjaga protokol kesehatan

Ilustrasi cuci tangan (Foto: Freepik/freepik)
Ilustrasi cuci tangan (Foto: Freepik/freepik)

Walaupun aturan kebijakan PPKM dan wajib masker telah dilonggarkan, tetap menerapkan protokol kesehatan telah terbukti dapat membantu dalam menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit. Dengan tetap menggunakan masker saat berada di keramaian dan rajin mencuci tangan dapat mencegah berbagai penyakit seperti flu hingga masalah pencernaan.

2. Rutin melakukan aktivitas fisik dan olahraga

Rutin melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari seperti bersepeda, lari atau jalan sehat. Dengan berolahraga secara teratur, ketahanan tubuh juga akan terbangun sehingga dapat menjalani hari dengan lebih bugar. 

3. Menjaga kualitas udara sekitar

Air purifier (Foto: Freepik/stefamerpik)
Air purifier (Foto: Freepik/stefamerpik)

Agar terbebas dari berbagai virus dan bakteri yang memicu Covid-19, diperlukan pencegahan lebih. Salah satunya dengan menjaga kualitas udara di rumah, ruang kerja, maupun ruang bermain anak dengan air purifier atau pemurni udara yang bisa melindungi keluarga dari penyebaran virus. Air purifier dapat membantu mengurangi kontaminasi udara dan partikel-partikel jahat lainnya. 

Rekomendasi