Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar dari Penyakit, Salah Satunya Rutin Mandi

| 20 Oct 2022 06:58
Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar dari Penyakit, Salah Satunya Rutin Mandi
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

ERA.id - Kesehatan merupakan investasi terbaik  yang harus selalu dijaga. Untuk itu, kita harus berusaha menjaga kesehatan dan tubuh agar aktivitas harian tidak terganggu.  

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan pribadi. Seperti melakukan lima cara berikut ini.

1. Stop merokok dan makanan siap saji

Baik rokok maupun makanan siap saji menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti penuaan dini serta memperbesar resiko terkena penyakit degeneratif seperti jantung koroner, kanker, hipertensi, dan diabetes melitus.

2. Jaga pola tidur harian

Cukupi jam tidur harian agar ingatan menjadi tajam, suasana hati semakin baik, dan tubuh jadi segar di pagi hari. Anda sebaiknya tidur selama 7-8 jam sehari agar tubuh tetap sehat.

Ilustrasi (Olya Adamovich dari Pixabay)

3. Kelola stres dengan baik

Stres yang terus menerus bisa melemahkan imun tubuh dan memicu kemunculan berbagai macam penyakit. Melakukan meditasi, berolahraga, bercerita dengan orang terdekat ketika ada masalah, merupakan beberapa aktivitas positif yang bisa Anda terapkan untuk meminimalisir stres.

Rutin berolahraga dan konsumsi makanan sehat

Siapkan menu makanan sehat dan seimbang, yang mengandung lemak sehat, karbohidrat, mineral, vitamin, dan protein. Setelah menyiapkan menu makanan sehat, imbangi juga dengan berolahraga rutin.

4. Jangan lupa rutin mandi

Rutin mandi setiap hari bisa membantu tubuh terhindar dari kuman dan bakteri sumber penyakit. Anda bisa mandi air hangat yang terbukti membawa banyak manfaat, seperti membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres.

Ilustrasi (Luis Wilker WilkerNet dari Pixabay)

Dengan mandi air hangat secara rutin, Anda bisa merasakan hidup yang lebih nyaman dan lebih sehat. Anda tidak perlu memanaskan kompor setiap hari untuk mandi menggunakan air hangat. Anda bisa memakai produk water heater Ariston untuk mendapatkan air panas untuk mandi yang berkualitas dan memberikan kenyamanan. Segera kunjungi website Ariston di www.ariston.com/id-id/ untuk mendapatkan informasi pembelian pemanas air untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun komersial.

Tags : kesehatan
Rekomendasi