Diet Ala Ronaldo yang Harus Anda Ketahui, Begini Caranya..

| 26 Feb 2023 08:25
Diet Ala Ronaldo yang Harus Anda Ketahui, Begini Caranya..
Christiano Ronaldo (Foto: Pixabay)

ERA.id - Christiano Ronaldo, pesebak bola asal Portugal yang menyita banyak perhatian saat Piala Dunia lalu, ternyata memiliki sisi kehidupan yang juga menjadi sorotan dan tak kalah ramai. Pesona dan bentuk tubuh atlet sepak bola dunia ini dijadikan role model bagi banyak orang terlebih kaum laki-laki.

Gaya hidupnya pun kerap diikuti dan menjadi trend. Memiliki tubuh ideal dan atletis, Cristiano Ronaldo tentunya menjaga kesehatan agar tubuhnya selalu fit, seperti rutin olahraga, menjalani pola diet serta hidup sehat.

Olahraga yang dijalaninya pun tidak hanya sepakbola, gym dan latihan beban adalah olahraga lainnya yang dilakukan untuk membuat tubuhnya tetap ideal dan bugar. Sampai saat ini, pola hidup dan diet ala Ronaldo masih menjadi trend yang banyak diminati oleh banyak orang. Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa diet ala Ronaldo yang mudah ditiru.

Diet ala Ronaldo (Foto: Pixabay)

Konsumsi Karbohidrat dari Gandum

untuk menjaga tubuhnya, Cristiano Ronaldo memulai dengan banyak mengonsumsi karbohidrat. Asupan karbohidrat tersebut didapatkannya dari gandum.

Konsumsi Banyak Makanan Tinggi Protein

Selain latihan yang baik, Ronaldo juga mengombinasikan dengan pola makan yang baik. Cristiano Ronaldo mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi protein. Salah satu hidangan favoritnya adalah hidangan Portugis yang disebut bacalhau à brás yakni kombinasi telur orak-arik, kentang goreng, dan potongan ikan kod asin.

Menghindari Makanan dan Minuman Manis

Ronaldo menjauhi makanan manis termasuk dalam pesta perayaan timnya. Makanan manis memang dianggap sumber energi instan namun tubuh akan mulai kelelahan setelah kadar gulanya habis. Ronaldo menghindari makanan dan minuman manis, terutama minuman bersoda. Membiasakan diri makan makanan manis akan membuat tubuh lebih berisiko terkena diabetes tipe 2 sekaligus mengganggu keseimbangan kadar gula darah dan daya tahan tubuh terganggu.

Sarapan Yogurt Rendah Lemak

Untuk menu sarapan, Cristiano Ronaldo mengonsumsi beberapa makanan yang mengenyangkan dan bernutrisi seperti keju, ham, yogurt rendah lemak, dan roti panggang.

Menu Makan Seimbang

Menu makanan seimbang adalah pola hidup keseharian yang dijalani Ronaldo. Ia memastikan menu makannya seimbang dengan menyertakan gandum utuh sebagai karbohidrat, buah-buahan, dan sayuran. Kombinasi protein dan karbohidrat sehat seperti ini memang baik untuk tubuh karena membantu menurunkan gula darah maupun berat badan.

Makan Sering Dalam Porsi Sedikit

Ronaldo percaya pentingnya menjaga tingkat energi tetap tinggi secara konstan. Kebiasaan ini akan memberi energi pada tubuh untuk kinerja yang lebih baik, terutama jika berlatih fisik secara teratur. Terkadang, ia akan makan hingga enam porsi kecil sehari untuk memastikan memiliki energi yang cukup untuk melakukan setiap sesi latihannya. Kemudian seperti saat ia pergi ke restoran, Cristiano Ronaldo tetap menjaga pola makannya. Namun tetap dengan makan makanan yang sehat.

Tetap Terhidrasi, Banyak Konsumsi Air

Mengatur pola makan sehat saja tidak cukup. Cristiano Ronaldo juga banyak mengonsumsi air putih. Kebiasaan ini juga sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Pada gelaran Euro 2020, Ronaldo menyingkirkan sebotol Coca Cola, merek soda yang menjadi sponsor acara tersebut, lalu menggantinya dengan air mineral. Aksinya itu menunjukkan pola dietnya yang sangat mementingka asupan air putih untuk hidrasi tubuh. Ia juga tidak minum alkohol yang merupakan diuretik alami sehingga akan membuat tubuh mengeluarkan air dari sel-selnya.

Olahraga

Selain berpola hidup sehat dan diet, Ronaldo juga menjaga bentuk tubuhnya dengan berolahraga gym, yaitu berlatih angkat beban, pemanasan di treadmill, atau bersepeda.

Demikianlah ulasan tentang diet ala Ronaldo yang dapat diikuti. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi