Rahasia Sandra Dewi, Donita, dan Anissa Aziza Berhasil Melewati Kepanikan Saat Anak Sakit

| 07 Mar 2023 18:45
Rahasia Sandra Dewi, Donita, dan Anissa Aziza Berhasil Melewati Kepanikan Saat Anak Sakit
Dewi Sandra, Anissa Aziza, dan Donita (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Tubuh anak yang kerap tiba-tiba sakit bisa membuat ibu diserang kepanikan. Kekhawatir akan kondisi anak terkadang merembet ke urusan lain yang menjadi tidak fokus.

Hal itu juga pernah dialami Sandra Dewi, Donita, serta Anissa Aziza. Apalagi saat-saat mengurus anak pertama. Namun, seiring berjalannya waktu, dan lahir anak kedua, dan seterusnya kepanikan perlahan bisa diatasi.

“Sebagai seorang ibu, tentunya ketika anak sakit rasa khawatir dan panik pasti ada. Terutama untuk anak yang berusia 5 tahun. Biasanya kita melihat sang anak aktif bermain tapi ketika sakit jadi lebih diam dan lemas," ujar Sandra Dewi dalam acara Proris belum lama ini di Jakarta.

Tapi dengan obat sirop penurun panas, Sandra Dewi merasa sangat terbantu untuk meringankan demam pada anak.

"Untuk saya sendiri sudah sejak lama menjadi pilihan ketika anak sakit, dan manfaatnya benar-benar saya rasakan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Donita, “Ketika anak sakit tentu saja perasaan khawatir yang ada semakin besar, dan kadang merasa ingin selalu 24 jam bersama sang anak. Sehingga ketika sedang ada pekerjaan yang harus diselesaikan, maka seringkali bingung harus bagaimana."

"Tapi setelah diberi obatpenurun panas aku menjadi lebih tenang ketika harus meninggalkan anak saat ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.”

Anissa Aziza di lain pihak mengaku bahwa kekhawatirannya bahkan bisa memicu rasa bersalah pada dirinya sendiri.

“Aku merasa cemas, khawatir, bahkan seringkali menyalahkan diriku sendiri sebagai penyebab anakku sakit demam," ucapnya.

Maka, Anissa Aziza selalu sigap dengan tindakan pertama saat anak sakit yaitu dengan mengecek suhu badan anak serta memastikan bahwa anakku memiliki kandungan nutrisi dan cairan tubuh yang cukup.

"Ketika anak demam dan nyeri, Proris menjadi pilihan pertama yang terlintas di benakku, karena kandungan ibuprofen yang ada di kandungan obat sirop penurun panas efektif untuk menurunkan demam dan nyeri yang dirasakan anak," tuturnya.

Rekomendasi