Berkaca dari Peristiwa yang Menimpa Vanessa Angel, Raditya Dika Kini Mulai Pikirkan Perwalian Anak

| 02 Dec 2021 15:03
Berkaca dari Peristiwa yang Menimpa Vanessa Angel, Raditya Dika Kini Mulai Pikirkan Perwalian Anak
Raditya Dika (YouTube)

ERA.id - Kecelakaan yang menewaskan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ternyata memberikan kesadaran bagi banyak orang, termasuk Raditya Dika. Berkaca dari peristiwa nahas itu, Raditya kini mulai memikirkan nasib kedua anaknya jika dirinya dan sang istri, Anissa Aziza meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan Raditya saat tampil di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Ia menyatakan bahwa kejadian yang menimpa Vanessa dan Bibi sangat menyedihkan.

"Itu heartbreaking dan membuka mata (meninggalnya Vanessa dan Bibi). Anissa pas dengar beritanya heart broken banget, dia sampai sanking sedihnya sampai dia mual, kayak enek gitu. Jadi mikir 'kalau suatu saat kita cabut gimana'," ujar Raditya.

Tak hanya soal kematian yang bisa saja terjadi kapan saja, Raditya ternyata kini sudah mulai memikirkan mengenai perwalian anak-anaknya. Ini dipicu dengan melihat kasus kedua keluarga Vanessa dan Bibi yang saling berebut hak asuh anak mereka, yakni Gala Sky.

Menurut bintang film Single itu masalah perwalian sama pentingnya dengan mempersiapkan dana anak di masa depan, terlebih jika orang tua meninggal saat usia anak masih di bawah 17 tahun.

"Kalau itu kan dana semua sudah ada, sudah beres. Nah mungkin yang paling bener step planning. Mungkin ke notaris atau pengacara, aku nggak ngerti juga sih. Tapi ini penting, karena mereka (anak-anak) belum bisa pegang uangnya," jelas Raditya.

Selain masalah perwalian anak yang kini mulai dipikirkannya, pada tayang itu Raditya Dika juga membahas mengenai dana pensiun dan dana untuk masa depan anaknya yang sudah disiapkannya. Ia menyebut bahwa dana untuk anak-anaknya bukan hanya untuk sekolah, tetapi dana untuk pernikahan mereka pun sudah disiapkan olehnya.

Rekomendasi