Tampan dan Bugar di Usia 52 Tahun, Ini Rincian Intermittent Fasting yang Dijalani Ari Wibowo

| 16 Mar 2023 07:36
Tampan dan Bugar di Usia 52 Tahun, Ini Rincian Intermittent Fasting yang Dijalani Ari Wibowo
Ari Wibowo (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktor Ari Wibowo membeberkan rahasia dirinya tetap bugar dan sehat di usianya yang sudah menginjak 52 tahun. Ia mengaku kini lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

"Banyak kerja keras di belakang layar. Pertama jaga makan ya. Dulu makan apa saja bebas, tapi makin ke sini makin semua dikontrol," kata Ari Wibowo di konferensi pers Anlene 'Usia Bukan Halangan' di kawasan Senayan, pada Rabu (15/3/2023).

Untuk menjaga pola makannya, Ari Wibowo melakukan intermittent fasting, metode atau mengatur pola makan dengan berpuasa dalam jangka waktu yang ditentukan. Ia berpuasa selama 18 jam dan makan sepuasnya selama 6 jam.

"Jadi saya sekarang intermittent diet, kayak beberapa jam makan apa saja, terus selanjutnya nggak makan apa-apa. Sekarang saya 6 jam makan, 18 jam nggak makan apa-apa, tapi minum iya," jelasnya.

Intermittent fasting ini dilakukan Ari Wibowo selama 4 hari dalam seminggu, yakni hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Ia hanya makan dari jam 12 siang hingga 6 sore.

"Kalau sekarang saya makan dari jam 12 sampai jam 6 sore. Jadi saya skip breakfast, jam 12 makan, makan malam jam 6. Sudah selebihnya puasa terus. Puasa makan, tapi minum air putih tetap jalan terus," tuturnya.

Lebih lanjut, Ari Wibowo juga menjaga tubuhnya tetap bugar dengan berolahraga. Meski awalnya malas, Ari ternyata memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya agar tetap rajin berolahraga demi tubuh yang bugar.

"Sekarang saya juga olahraga ya. Awalnya malas memang, tapi saya berusaha. Seperti bohong ke diri saja, seperti bilang berolahraga 15 menit saja, pasti nanti berkeringat dan olahraganya akan lanjut," pungkas Ari Wibowo.

Rekomendasi