Berawal dari Pandemi Covid-19, Agatha Chelsea Ungkap Cara Memulai Olahraga untuk Pemula

| 03 Apr 2023 18:37
Berawal dari Pandemi Covid-19, Agatha Chelsea Ungkap Cara Memulai Olahraga untuk Pemula
Agatha Chelsea (Foto: Instagram stories/@agatha_chelsea)

ERA.id - Semenjak masa pandemi Covid-19, artis sekaligus penyanyi Agatha Chelsea jadi rajin untuk berolahraga. Maka dari itu, ia memberikan tips bagaimana cara memulai olahraga yang benar untuk pemula. 

Mulanya, pelantun lagu "Lebih Baik Darinya" ini menceritakan pengalaman awal mula melakukan olahraga. Agatha Chelsea mengaku dirinya alami kebingungan saat menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu.

Sejak saat itu, tetangga hingga keluarga terdekatnya banyak yang menjalani olahraga. Kejadian ini membuat Agatha Chelsea terpacu untuk melakukan olahraga. Hal ini diungkapkan Agatha Chelsea sebagai brand ambassador minuman Isoplus dalam acara KapanLagi Buka Bareng 2023.

Agatha Chelsea (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Agatha Chelsea (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Sebenarnya karena pandemi itu awalnya aktif ke luar, terus jadi diam di rumah (aku pikir) 'aduh ngapain ya'," kata Agatha Chelsea, saat ditemui di Senayan Park, Jl. Gerbang Pemuda, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (3/4/2023).

"Tapi lingkungan aku pada aktif (olahraga), seperti (main) sepatu roda, lari. Terus kebetulan keluargaku juga mulai aktif olahraga. Terutama papaku (aktif olahraga), adik olahraga juga aktif gym," lanjutnya.

Gadis berusia 21 tahun ini mengaku jenuh karena harus berdiam diri di rumah dan memutuskan untuk berolahraga saat itu.

"Terus aku jadi mikirnya harus olahraga, pas pandemi aku merasa nggak banyak gerak. Jadi makanya aku merasa perlu banyak gerak. Pekerjaan aku kan lebih banyak gerak," jelasnya.

"Waktu itu aku masih kuliah waktu itu, jadinya on side. Yang tadinya offline jadi online. Jadinya full banyak diam di rumah dan makanya aku merasa banyak gerak," lanjutnya.

Acara KapanLagi Buka Bareng 2023 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Acara KapanLagi Buka Bareng 2023 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Agatha Chelsea memulai jenis olahraga kardio. Menurutnya, melakukan olahraga kardio menjadi pilihan menarik dan mudah untuk dilakukan. Untuk memulainya, Agatha Chelsea menyarankan agar tidak melakukan olahraga berat.

"Aku makanya mencoba untuk olahraga. Tapi nggak langsung rutin olahraga, awal-awal mencoba olahraga kardio, kalau capek aduh berhenti dulu," ungkapnya. 

"Memang memulai teman-teman memulai bisa jalan dulu nggak apa-apa wajar. Memang olahraga harus sedini mungkin, buat yang tergolong muda memang harus olahraga," lanjutnya.

Selain air putih, Agatha Chelsea juga rutin meminum ISOPLUS, minuman isotonik dari WINGS Food. Kandungan 7 ION lengkap + Vitamin C di minuman ini diserap guna pengganti cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari.

Dalam sehari, bintang film Ada Cinta di SMA ini membawa 2 minuman isotonik tersebut. Tak hanya itu, Agatha juga selalu menyediakan minuman isotonik supaya bisa dikonsumsi oleh keluarganya.

"Biasanya aku tuh ngebawa 1-2 botol. Karena berat juga kalau dibawa. Memang aku selalu stock dan selalu ada. Aku rasa memang butuh," tutupnya.

Rekomendasi