Tips Memulai Olahraga Lari untuk Pemula ala Zee Zee Shahab

| 23 Jul 2024 16:45
Tips Memulai Olahraga Lari untuk Pemula ala Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab (Instagram/@zeezeeshahab)

ERA.id - Artis Zee Zee Shahab berbagi tips untuk aktif olahraga lari bagi para pemula. Menurutnya mengikuti komunitas lari sangat penting bagi mereka yang baru menekuni olahraga lari. 

Dengan mengikuti komunitas menurut Zee Zee Shahab seseorang yang baru mulai berolahraga lari akan lebih mudah dan cepat mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan. 

“Pemula harus semangat, harus mulai lari. Jadi intinya satu hal yang paling itu adalah gabung komunitas, supaya kita tahu apa yang harus dilakukan,” ungkap Zee Zee Shahab saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, baru-baru ini.

Istri dari Prabu Revolusi itu juga menyampaikan dengan mengikuti komunitas lari akan lebih memiliki target yang ingin dicapai. Tak hanya itu, mengikuti komunitas juga akan memiliki banyak teman yang semakin bikin konsisten berlari. 

“Gabung komunitas itu penting banget. Kita jadi punya target, punya komitmen konsisten lari dan itu yang bikin aku bisa lari sampai sini,” jelasnya.

Selain mengikuti komunitas, Zee Zee Shahab juga menyampaikan memiliki pelatih lari juga penting. Dengan memiliki pelatih pribadi maka semua yang diperlukan dalam olahraga lari akan lebih terarah dan jelas. 

“Kalau memang nggak bisa join komunitas, bisa pakai coach, supaya lebih terarah. Jadi nggak cedera, punya program yang pasti, kita punya target, dan yang paling penting konsisten,” lanjut Zee Zee Shahab. 

Sementara itu, Zee Zee Shahab sendiri memang merupakan salah satu artis Indonesia yang aktif berolahraga lari dan mengikuti event lari marathon. Ia baru saja menyelesaikan lari 10K di Pocari Sweat Run 2024 dan berencana untuk mengikuti event lari di luar negeri tahun depan. 

Rekomendasi