Mengenal Pillow Talk, Begini Manfaatnya untuk Anda dan Pasangan

| 22 Jul 2023 22:05
Mengenal Pillow Talk, Begini Manfaatnya untuk Anda dan Pasangan
Ilustrasi pillow talk (Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Kesibukan yang Anda alami dalam rumah tangga ataupun pekerjaan tentunya dapat menciptakan jarak bagi Anda dan pasangan. Jika hal ini terjadi secara intens, tentunya akan berdampak buruk secara jangka panjang. Ada banyak cara mencegah kondisi ini, salah satunya adalah dengan mengenal pillow talk. Kira-kira apa yang dimaksud dengan pillow talk?

Mengenal pillow talk

Pillow talk adalah perbincangan intim antara diri kita dengan pasangan di atas tempat tidur. Walaupun dilakukan di ranjang, tetapi topik yang diperbincangkan tidak selalu berhubungan dengan hal seksual.

Kegiatan ini memungkinkan Anda dan pasangan menjalani percakapan secara penuh kasih, mendalam, dan tulus. Hal ini juga dapat dijadikan momen bagi pasangan agar saling terbuka mengenai apa yang dirasakan atau dipikirkannya.

Ilustrasi (Anna Pou/Pexels)

Percakapan yang dilakukan dalam pillow talk kerapkali tidak melibatkan kontak mata, sehingga Anda dan pasangan dapat berbicara tanpa adanya tekanan. Contoh bentuk tekanan salah satunya adalah isyarat nonverbal dari pasangan.

Biasanya, pillow talk dilakukan sebelum tidur. Bahkan bisa juga sebelum atau setelah berhubungan seks, di mana Anda dan pasangan sedang dalam keadaan santai atau nyaman. Kegiatan ini dapat memberi pengaruh yang positif terhadap kualitas hubungan dengan pasangan.

Apa saja Manfaat pillow talk?

Di bawah ini adalah sejumlah manfaat pillow talk yang bisa Anda dapatkan:

Menambah rasa cinta

Umumnya, pillow talk dilakukan dalam kondisi yang rileks, entah itu saat berbaring ataupun berpelukan. Ketika melakukannya, Anda bersama pasangan berpotensi mengalami peningkatan hormon oksitosin atau hormon ikatan cinta.

Secara alami, hormon ini dapat membantu menumbuhkan atau meningkatkan rasa jatuh cinta, dan membuat dua orang menjadi lebih kuat koneksinya.

Merasa lebih erat satu sama lain

Selain membuat perasaan menjadi lebih lega, mengungkapkan perasaan secara terbuka pada pasangan selama pillow talk, dapat membuat Anda dan pasangan merasa lebih dekat.

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan perasaan cinta satu sama lain ataupun pada diri sendiri. Selain itu, kedekatan yang terjalin begitu erat dapat membuat kehidupan seks Anda dan pasangan menjadi lebih bergairah.

Menjadikan hubungan lebih stabil

Pillow talk bisa membantu menciptakan hubungan yang lebih stabil antara Anda dan pasangan. Sebab, berbicara dengan terbuka dan intim sangat penting untuk membangun hubungan yang baik.

Hubungan emosional yang baik juga dapat membuat Anda tetap bersama dan selalu jatuh cinta satu sama lain. Hal ini bisa memperkecil risiko terhindar dari pertengkaran yang dapat mengakibatkan perpisahan.

Untuk mengawali pillow talk, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, khususnya mengenai topik pembicaraan yang akan diungkapkan.

Topik pembicaraan dalam pillow talk

Berbeda dengan dirty talk yang mengarah pada kata-kata sensual untuk menambah keintiman dalam bercinta, pillow talk justru akan lebih meningkatkan keintiman Anda dan pasangan secara emosional.

Adapun topik-topik pembicaraan yang bisa Anda berdua perbincangkan selama pillow talk antara lain:

  • Hal-hal yang ingin dicoba bersama pasangan
  • Mengenang saat-saat istimewa yang pernah terjadi, misalnya memori romantis
  • Hal yang Anda khawatirkan dan mungkin perlu saran dari pasangan
  • Menceritakan tentang hari yang kalian lewati
  • Hal-hal yang disukai satu sama lain
  • Visi dan impian yang dimiliki
  • Keinginan liburan
  • Saling mengingatkan akan rasa cinta
  • Mengingat perjuangan di masa lalu yang telah dilalui bersama.
  • Memberi pikiran positif dan dukungan yang dapat membuat kalian berdua merasa lebih percaya diri

Untuk memulai pillow talk, sebaiknya awali dengan percakapan ringan di awal, selanjutnya secara bertahap berkembang pada hal-hal yang lebih dalam.

Demikianlah ulasan mengenai pillow talk dan tips yang dapat dilakukan. Dengan mengenal pillow talk dan langkah-langkah yang tepat untuk menjalankannya, tentunya akan membuat Anda semakin optimis menjalin hubungan yang hangat dengan pasangan.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi