Hadiahkan Lebih dari 1.000 Mainan Edukatif untuk 16 PAUD di Malaka, Ini Manfaat Bermain bagi Kecerdasan Anak

| 27 Jul 2023 18:27
Hadiahkan Lebih dari 1.000 Mainan Edukatif untuk 16 PAUD di Malaka, Ini Manfaat Bermain bagi Kecerdasan Anak
Acara serah terima lebih dari 1.000 mainan edukatif kepada 16 PAUD di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Minggu, 16 Juli 2023 (Dok. Toys Kingdom)

ERA.id - Stimulasi belajar lewat bermain dengan mainan-mainan edukatif sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan kecerdasan anak. Menurut Firman Ramdhani, M.Psi, psikolog klinis dari Brawijaya Hospital Duren Tiga, metode pembelajaran yang tepat, dapat ditunjang dengan alat-alat bermain seperti mainan.

Menyadari hal itu, dukungan berupa lebih dari 1.000 mainan edukatif untuk 16 PAUD di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timu dilakukan guna mewujudkan perkembangan kecerdasan anak, khususnya dalam dukungan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

"Karena masa awal kehidupan seorang anak merupakan periode yang sangat kritis dalam perkembangan otak dan kecerdasannya. Untuk itu dibutuhkan tidak hanya metode pembelajaran yang tepat, namun juga alat-alat penunjang lainnya, seperti alat permainan edukatif," jelas Firman yang juga Dosen Fakultas Psikologi di Universitas Al-Azhar, belum lama ini di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom menyampaikan, pihaknya mengajak para pelanggannya menghadiahkan mainan kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Sejak tahun 2016 Toys Kingdom secara rutin melaksanakan program Toys for Kids. Para pelanggan yang ingin ikut berpartisipasi dapat membeli mainan dengan harga khusus, yang kemudian akan disalurkan oleh Toys Kingdom. Hingga saat ini, Toys Kingdom telah menyalurkan lebih dari 5.700 mainan, termasuk lebih dari 1.000 mainan yang dihadiahkan kepada anak-anak di sejumlah PAUD di Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende, juga Rumah Budaya Sumba, pada tahun 2021 dan 2022," Ucapnya.

Carolina Modesta Maria Nahak, Pengelola PAUD Kasih Ibu I, Kabupaten Malaka, mengungkap, sangat mengapresiasi Toys Kingdom yang telah memberikan mainan edukatif kepada 16 PAUD di Kabupaten Malaka.

"Dengan bantuan ini, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan stimulasi untuk anak-anak usia dini. Sehingga di usia emas mereka, mereka mendapatkan dampingan atau stimulasi yang tepat untuk menciptakan generasi penerus yang berkarakter dan berakhlak mulia. Terima kasih kepada Toys Kingdom yang telah memberikan perhatian kepada kami di Malaka," imbuhnya.

Rekomendasi