Rahasia Diet Ekstrem Victoria Beckham, Tetap Langsing di Usia Hampir 50 Tahun

| 19 Feb 2024 11:04
Rahasia Diet Ekstrem Victoria Beckham, Tetap Langsing di Usia Hampir 50 Tahun
Victoria Beckham (Foto: Instagram/@victoriabeckham)

ERA.id - Victoria Beckham selalu tampak cantik dan ramping meski sudah memiliki empat anak. Ternyata, istri David Beckham ini juga menjalani kebiasaan diet ketat demi menjaga bentuk tubuhnya di usianya hampir 50 tahun.

Selama bertahun-tahun, Beckham telah melakukan rencana diet dan kebugarannya. Victoria Beckham rupanya menghindari teh dan kopi di pagi hari. Victoria mengonsumsi dua sendok makan cuka sari apel lalu dicampur air lemon hangat sebelum dia minum atau mengonsumi makanan apa pun.

Dilansir dari laman Newsweek, penelitian menunjukkan cuka sari apel membantu meningkatkan gula darah. Penelitian lainnya menunjukkan cuka sari apel dapat mendukung penurunan berat badan dengan membuat orang merasa kenyang lebih cepat. 

Meskipun pengurangan asupan kalori dapat disebabkan oleh rasa mual. Sebab, cuka sari apel bisa membatasi nafsu makan seseorang. Sayangnya, beberapa dokter gigi mengatakan cuka sari apel bisa merusak email gigi.

Untuk sarapan, Victoria Beckham mengonsumsi green monster smoothies yang terdiri dari apel, kiwi, lemon, bayam, brokoli, biji chai, dan air kelapa, atau alpukat di atas roti panggang. Menu makanan ini merupakan pilihan yang sangat bergizi.

Roti Yehezkiel dianggap sebagai salah satu pilihan padat nutrisi di pasaran. Satu irisan mengandung sekitar empat gram protein, tiga gram serat, 15 gram karbohidrat, dan tanpa tambahan gula atau bahan pengawet.

"Saya suka roti Yehezkiel, tapi saya butuh lebih dari satu potong. Saya ingin makan roti panggang dan minum smoothie agar merasa lebih kenyang, dan saya juga ingin menambah sedikit protein," ujar Victoria Beckham.

"Saya kurang suka dengan rasa green monster smoothies. Saya merasa perlu sesuatu yang manis. Jadi, saya mencoba menyelamatkannya dengan menambahkan pisang. Saya lebih menyukai roti Yehezkiel, meskipun tekstur bijinya agak agresif," lanjutnya.

Makanan dikonsumsi Victoria Beckham sebagian besar terdiri dari sayuran, ikan, dan banyak alpukat dan kacang-kacangan. Kepada The Telegraph, Victoria Beckham mengatakan dia mengonsumsi tiga hingga empat buah alpukat setiap hari untuk menjaga kulitnya tetap bersinar.

Alpukat kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan E, yang terbukti berperan penting dalam mencegah kerusakan kulit, serta lemak mono dan jenuh untuk meningkatkan elastisitas kulit.

"Saya suka alpukat, tetapi saya tidak ingin memakannya empat buah dalam sehari. Jadi, saya berkompromi dengan menambahkan beberapa alpukat ke dalam salad saya dan juga beberapa cous cous dan kacang-kacangan," tutur Victoria Beckham.

"Saya secara teratur menambahkan alpukat ke dalam makanan untuk meningkatkan lemak dan serat sehat, tetapi saya tidak akan makan empat buah alpukat sehari," lanjutnya.

Menurut David Beckham, istrinya suka makan ikan bakar dan sayur kukus untuk makan malam.

"Saya suka ikan. Menurut saya ini adalah sumber protein yang sangat bergizi. Namun menurut saya ada banyak potensi risiko jika mengonsumsi makanan yang sama dalam jumlah berlebihan setiap hari," tutur David.

Mengonsumsi ikan saja sebagai sumber protein tidak hanya mengungguli makanan padat nutrisi lainnya dengan beragam manfaat kesehatan, tetapi juga dapat meningkatkan risiko keracunan merkuri.

Beberapa efek samping keracunan merkuri dapat berupa kecemasan, depresi, mati rasa, gemetar, masalah ingatan, dan bahkan dampak yang lebih buruk lagi. Jadi, tidak mungkin mengonsumsi ikan saja dalam jangka waktu lama. Sebaliknya, harus bergantian antara ikan dan ayam.

Victoria Beckham juga berolahraga dua kali sehari. Ia menjalaninya selama dua jam dengan waktu setiap hari. Victoria Beckham berlari selama satu jam diikuti dengan latihan kekuatan selama satu jam.

Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba melakukan jalan cepat di  treadmill, bersamaan dengan latihan olahraga lainnya. Latihan olahraga yang seimbang ini membuat kamu berenergi dan kuat.

Jika kamu mengikuti diet Victoria Beckham hingga tuntas, kamu mungkin mengalami kelelahan, karena betapa ekstrimnya diet tersebut. Victoria Beckham juga sangat disiplin menerapkan pola diet tersebut. 

Rekomendasi