Rekomendasi Sunscreen SPF 30 yang Perlu Anda Ketahui

| 03 Mar 2024 07:07
Rekomendasi Sunscreen SPF 30 yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi (Gambar Sam Williams - Pixabay)

ERA.id - Tabir surya atau sunscreen merupakan produk perawatan kulit (skincare) yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan memiliki peran sangat penting. Penggunaan sunscreen disarankan ketika berada di luar ataupun di dalam ruangan. Sejumlah produk sunscreen menawarkan tingkat SPF berbeda-beda, seperti sunscreen dengan SPF 35, SPF 50, hingga SPF 100. Berikut adalah rekomendasi sunscreen SPF 30 dilansir dari sebuah sumber.

Rekomendasi Sunscreen SPF 30

Sunscreen dengan SPF 30 dapat memblokir 97 persen sinar UV dari paparan langsung ke kulit. Penggunaannya disarankan untuk re-apply sunscreen setiap dua jam untuk aktivitas intens di bawah sinar matahari langsung.

Ilustrasi penggunaan sunscreen. (Freepik/Racoon_studio)

Hanasui Collagen Water SPF 30

Sunscreen Hanasui Collagen Water SPF 30 diklaim sebagai sunscreen pertama di Indonesia yang mengandung collagen water. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30 juga dilengkapi dengan teknologi Blue Oleoactif yang efektif mendorong perbaikan sel kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar biru dan polusi. Kandungan formulanya lainnya yaitu mugwort, glycerine, inositol, sodium hyaluronate, dan advance niacinamide. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30 tidak lengket saat diaplikasikan sehingga nyaman dipakai seharian. Sunscreen yang dibanderol harga sekitar Rp20.250 ini tidak mengandung alkohol dan pewangi sehingga aman untuk kulit.

Emina Sun Battle SPF 30

Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ memiliki tekstur yang ringan. Sunscreen ini diperkaya dengan aloe vera extract yang memberikan kesegaran pada kulit. Sunscreen ini memberikan invisible protection untuk kulit sehingga tidak perlu khawatir terhadap whitecast. Harganya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 22.000.

Nivea Sun Daily Protection SPF 33

Sunscreen ini merupakan sunscreen untuk tubuh. Produk ini termasuk sunscreen Nivea paling laku karena formulanya ringan, cepat terserap, dan tidak lengket di kulit. Nivea Sun Daily Protection SPF 33 diperkaya dengan vitamin C sebagai antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas, termasuk akibat polusi dan paparan sinar UV. Dengan formula yang dimilikinya, sunscreen ini mampu melembapkan kulit selama 24 jam, melindungi kulit tubuh dari efek buruk sinar matahari dan telah teruji cocok untuk berbagai tipe kulit. Harganya sekitar Rp38.000.

Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35

Sunscreen Azarine merupakan merek skincare dan make up lokal. Azarine merilis sejumlah varian sunscreen, salah satunya yaitu Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35 PA+++. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, nyaman dan tanpa whitecast. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, kandungan 5x ceramide-nya mampu merawat dan menutrisi skin barrier. Harga jualnya cukup terjangkau yaitu kisaran Rp39.000.

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ adalah pelembap wajah pria dengan Skin-Deep Moist™ Actives yang membantu menjaga kelembapan alami kulit. Memiliki tekstur ringan, mudah menyerap, tidak menimbulkan whitecast, serta tidak lengket. Sunscreen ini juga mengandung allantoin untuk menenangkan kulit berminyak. Aroma sunscreen ini memiliki wangi yang maskulin sesuai dengan keunggulan Kahf sebagai produk perawatan kulit bagi pria. Harganya berkisar Rp42.000 ukuran 30 ml.

Pond's UV Protect Sun Serum SPF 35 PA+++

Produk sunscreen dari Pond’s ini memadukan teknologi 2X action sunscreen dan serum niacinamide-C sehingga selain melindungi kulit dari sinar matahari juga sekaligus bisa mencerahkan serta menghilangkan noda hitam di wajah. Sunscreen ini memberi perlindungan terhadap UVA/UVB, blue light, sekaligus mencerahkan wajah berkat kekuatan niacinamide-c. Pond’s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35 PA+++ memiliki tekstur ringan, cepat menyerap, tanpa whitecast, tanpa minyak dan 0 persen alkohol. Harganya dibanderol sekitar Rp43.000 untuk kemasan 30 gram.

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30

Sunscreen ini dikembangkan dengan formula dermatologi ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30/PA++. Produk ini diklaim dapat memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. Formulanya mudah menyerap. Harganya dibanderol sekitar Rp68.500 ukuran 30 gram.

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35

Sunscreen ini mengandung allantoin, trehalose, dan tremella yang berfungsi menenangkan kulit serta memberikan hidrasi, juga memiliki tekstur water-burst yang ringan sehingga terasa segar saat diaplikasikan ke kulit wajah. Skintific Aqua Light Daily Sunscreen mengandung SPF 35+ PA+++ dengan teknologi Tinosorb S Lite Aqua untuk mencegah kusam sepanjang hari. Sunscreen ini tanpa whitecast, tidak lengket, serta cocok untuk kulit acne prone dan berminyak. Harganya dibanderol sekitar Rp 89.000 ukuran 30 ml.

Berbagai rekomendasi sunscreen SPF 30 di atas dapat menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit agar terlindungi dari paparan UV sinar matahari sehari-hari. Selamat mencoba.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi