Lockdown Dicabut, Mengerikannya Warga Wuhan Rayakan dengan Pool Party

| 19 Aug 2020 20:32
Lockdown Dicabut, Mengerikannya Warga Wuhan Rayakan dengan Pool Party
Ilustrasi Pool Party (Unsplash/@daunation)

ERA.id - Ribuan warga Wuhan, China mengadakan pesta gede-gedean usai status lockdown dicabut oleh pemerintah. Berita pesta itu tersebar dari foto yang diambil oleh salah seorang fotografer di acara itu. 

Diberitakan New York Post, pesta itu digelar di Wuhan Maya Beach Water Park alias pool party yang dihadiri oleh ribuan warga Wuhan. Lewat foto yang tersebar luas di media sosial, terlihat warga Wuhan yang asik berpesta tanpa memikirkan protokol kesehatan. 

Hampir seluruh warga yang datang bahkan tidak memakai masker atau pelindung wajah lainnya. Jarak antara satu dengan lainnya pun juga terlihat sangat diabaikan. 

Padahal kota Wuhan sendiri menjadi wilayah yang pertama kali mendeteksi hadirnya virus SARS-CoV-2, yang kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. 

Pesta yang juga dimeriahkan oleh penampilan seorang DJ ini pun langsung mengundang kecaman dari banyak pihak. Tetapi pihak penyelenggara membantah acara itu melebihi kapasitas tempat yang disediakan. 

Menurut laporan NME, pihak penyelenggara hanya menampung 50 persen tamu dari total kapasitas yang ada di lokasi. Pembelaan ini juga didukung dengan keputusan pemerintah yang sudah mencabut statua lockdown sejak April 2020. 

Sebanyak 9,9 juta warga di Wuhan juga dikabarkan sudah menjalankan rangkaian swab dengan hasil keseluruhan negatif. 

Hmm gimana nih guys menurut kalian?

Tags : covid-19
Rekomendasi