Tak Hanya Bikin Langsing, Yuk Intip Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan

Tim Editor

Joozbar (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Salah satu pelengkap makanan yang kaya akan protein dan lemak adalah susu. Namun, buat kamu para kaum vegan, bisa mengganti susu sapi dengan susu dari kacang almond.

Kandungan susu almond yang tidak kalah hebatnya dengan susu sapi adalah mengurangi risiko kolesterol. Tak hanya itu, buat kamu yang sedang melakukan program diet, susu ini bisa jadi pilihan.

Salah satu merek jus dan smoothie di Bandung ini contohnya, ada varian smoothie yang menggunakan susu almond dengan komposisi sehat dari buah pisang, sehingga setelah diminum akan terasa sangat mengenyangkan walau kandungan kalorinya dibawah 200 kal.

Nama merek tersebut adalah Joozbar, varian yang wajib dicoba adalah merrymint, terdiri dari paduan susu almond dan pisang ditambah sensasi segar dari daun mint yang memberikan cita spesial. Varian ini tidak menggunakan susu sapi, melainkan susu almond yang kadar lemaknya sangat rendah.

"Smoothies yang dikonsumsi untuk tujuan sehat, biasanya akan mendapatkan bonus tubuh yang langsing, paling tidak berat badan akan menjadi ideal," jelas Ina Valentina, Manager Joozbar Bandung kepada era.id.

Lalu, kenapa susu almond dan pisang pas buat kamu yang ingin diet?

"Kita pakai susu almond karena manfaatnya lebih banyak daripada susu sapi, mulai dari meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh, kandungan kalsiumnya cukup tinggi, karena kandungan lemak yang ada di dalam susu almond adalah lemak nabati, khasiat lain yang tidak dimiliki susu sapi adalah menjaga fungsi hati, jantung, ginjal dan mencegah cancer," tutur Ina.

Untuk varian ini, Ina menggunakan pisang ambon lumut. Katanya jenis pisang ini memiliki tekstur padat, jadi sangat mengenyangkan saat dikonsumsi. Selain itu, khasiat pisang dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung, menambah stamina dan mengontrol kolestrol.

"Kami menambahkan daun mint, karena daun mint juga memiliki khasiat, mulai dari menjaga daya tahan tubuh dan antibodi agar kita tidak terkena flu," ucapnya.

Kalau mampir ke Bandung, kamu bisa coba berbagai varian Joozbar, mulai dari harga Rp35.000 sampai Rp45.000.

Tag: kesehatan jus

Bagikan: