Bukan Cuma Berat Badan, Park Bom Juga Berhasil Melawan Gangguan Mental

| 05 Jan 2021 17:15
Bukan Cuma Berat Badan, Park Bom Juga Berhasil Melawan Gangguan Mental
Park Bom (FOTO: Instagram @newharoobompark)

ERA.id - Menjadi idola Kpop bukan sebuah perkara mudah. Setiap Idol dituntut tampil sempurna bagi penggemarnya. Karena itulah Park Bom berusaha keras untuk memperbaiki penampilannya sebelum comeback. Mantan member 2NE1 itu tampil dengan tubuh langsing menjelang comeback.

Pada Selasa (5/1/2021) melalui unggahan di Instagram miliknya, Bom membagikan sebuah foto transformasi tubuhnya yang berubah drastis. Ia membandingkan tubuhnya saat hadir di Grand Bell Awards dengan sekarang. 

“Tahun lalu di Grand Bell Awards, saya seperti ini…Saya terkejut, dan melakukan diet dan saya kehilangan 11kg dari 70kg menjadi 59kg!” tulis Park Bom dalam keterangan, Selasa (5/1/2021).

 

Kesuksesan Bom menurunkan berat badannya hingga 11kg ini berkat diet ketat yang ia jalankan selama ini. Di mana ia mengkonsumsi obat dan bekerja sama dengan Juvis Diet, yang melakukan pemantauan pola makan Bom. 

Selain membantu Park Bom diet, Juvis Diet sendiri di Korea Selatan terkenal sudah banyak membantu idol Kpop melakukan diet, seperti Shindong Super Junior, Lee Young Hyun, Sam Hammington, dan juga Huh Gak. 

Selain masalah berat badan, Park Bom juga pernah mengalami gangguan mental ADHD. ADHD sendiri merupakan gangguan mental yang menyebabkan seseorang jadi sulit fokus dan juga memiliki prilaku implusif serta hiperaktif.

Kondisi ADHD Park Bom terungkap ketika dia terlibat skandal besar narkoba tahun 2014. Saat itu Bom dianggap sudah menyelundupkan 80 tablet amfetamin dari Amerika Serikat yang dikirim keluarganya. 

Amfetamin sendiri dianggap ilegal di Korea Selatan, tapi dilegalkan di Amerika Serikat sebagai salah satu obat resmi dari dokter, khususnya psikologis. Begitu juga dengan 80 tablet milik Bom yang ternyata itu resep dokter  Amerika Serikat yang diberikan kepada dirinya. 

Setelah skandal besar itu beberapa tahun kemudian akhirnya pelantun “Don’t Cry” itu mengungkap rahasia dan diagnosis ADHD yang dia alami selama ini. Obat yang dia bawa itu merupakan pil adderall, obat yang umum digunakan di luar negeri untuk pengobatan sejak dia kecil. 

Secara mengejutkan ADHD yang dialami Bom ini terjadi sejak usianya 14 tahun. Di mana saat duduk di bangku sekolah dia menyaksikan temannya meninggal dunia saat main sepak bola.

menurut keterangan Juvis Diet, proses diet yang dilakukan Bom termasuk yang paling sulit dilakukan. Hal ini mengingat Bom kesulitan mengatur pola makan dan juga emosi yang berubah-ubah.  Kini Park Bom telah kembali sehat dan tampil cantik. Dia mengaku tak sabar untuk kembali comeback dengan single baru tentunya. 

Rekomendasi