Comeback Bawakan Lagu Kedua, CL Ceritakan Bedanya Sensasi Tampil Solo dengan Grup

Tim Editor

Lee Chae Rin alias CL (Instagram)

ERA.id - Rapper asal Korea Selatan, Lee Chae Rin alias CL akhirnya comeback dengan dua lagu sekaligus, “HWA” dan “5STAR”. Merayakan comeback-nya, CL pun berbagi pandangan terkait musik dan kariernya. 

Pada Kamis (29/10/2020) CL resmi comeback lewat dua lagu andalan, “HWA” dan “5STAR”. Comeback-nya kali ini dia khususkan ke para fan yang telah mendukung karier sampai saat ini. 

“Aku membuat musik ini untuk menandai identitasku sebagai CL, dan lagu-lagu ini untuk para penggemarku yang telah menungguku,” kata CL, dikutip Sports Seoul, Jumat (30/10/2020). 

Diketahui comeback CL kali ini menjadi yang spesial dan paling dinantikan penggemar selama setahun belakangan. Apalagi mantan member 2NE1 ini terakhir kali tampil di bulan November 2019 lewat album In The Name Of Love. 

Makanya tak heran kalau CL bilang semua energinya ia tuangkan secara khusus di lagu dan video terbarunya kali ini. Apalagi kali ini ia akan bekerja sendirian tanpa rekan-rekan lainnya seperti dulu saat masih bersama 2NE1.

 Lee Chae Rin alias CL (Instagram)

Menanggapi hal itu, CL mengaku kesulitan menangani hal ini. Ia harus mengulang semuanya dari awal agar bisa mengisi kekosongan, yang biasanya ia bagi bersama rekan lainnya. 

“Kami dulu berbagi peran, tetapi saya harus melakukannya sendiri sekarang, jadi pada awalnya, saya harus mempelajari semuanya lagi. Ada banyak kesulitan karena saya harus mengisi kekosongan,” ungkapnya. 

Meski tak lagi bersama dengan 2NE1, CL mengaku semua mantan rekannya itu mendukung dan menyambut comeback-nya. “Kami sangat mendukung satu sama lain,” kata pelantun “Hello Bitches” itu.

Ia kemudian melanjutkan, “Bahkan jika kami tidak mengatakan sesuatu yang istimewa, tetaplah bersebelahan adalah hal yang membantu. Mereka adalah teman terdekat saya, jadi saya senang kita bisa bersama,” 

CL terjun ke industri hiburan Kpop sejak 2007. Saat itu ia pertama kali muncul di lagu Big Bang, “Intro (Hot Issue)”. Sementara kariernya bersama 2NE1 baru dimulai pada 6 Mei 2009. 

Sementara karier CL sebagai penyanyi solo dimulai tahun 2013 lewat lagu “The Baddest Female”. Kesuksesannya pun terus meroket sebagai penyanyi solo, ia bahkan berhasil menggaet sejumlah musisi dunia seperti DJ Diplo, Lil Yachty, OG Maco, dan masih banyak lagi.

Sayangnya mulai tahun 2014 karier 2NE1, termasuk CL terancam. Park Bom diduga terlibat penggunaan obat-obatan terlarang, yang sebenarnya digunakan untuk pengobatan Park Bom.

Hingga akhirnya tahun 2016 YG Entertainment memutuskan untuk membubarkan 2NE1, seiring dengan berakhirnya kontrak kerja mereka dengan para anggota. 

Saat itu hanya ada CL dan Sandara Park yang bertahan dan masih bersolo karier. Sayang, CL juga memutuskan untuk hengkang dan berkarier tanpa agensi. 

“Pertama, saya ingin mempelajari hal-hal yang berbeda, dan untuk melakukan itu, saya harus menghadapi banyak hal secara langsung. Saya tidak berpikir saya akan dapat melakukan itu jika saya masuk ke sebuah agensi,” kata rapper 29 tahun itu. 

CL tercatat akan tampil di acara The Late Late Show with James Corden. Penampilannya diambil dari National Museum of Modern and Contemporary Art in Seoul.

Sementara itu, Jost tak pernah menikah sebelumnya. Ia hanya kedapatan pernah berkencan dengan Rashida Jones. 

Tag: kpop musik

Bagikan: