Berhasil Turunkan Berat Badan 30 Kg, Sebelum Meninggal Dunia Rina Gunawan Ingin Dampingi Anak ke Pelaminan

Tim Editor

Rina Gunawan (Foto: Instagram/@rinagunawan74)

ERA.id - Sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021), Rina Gunawan sempat membuat publik heboh karena tampil dengan tubuh yang langsing. Presenter yang sibuk sebagai pengelola wedding organizer itu menjalani diet selama 5 bulan.

Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg dalam kurun waktu lima bulan. Hal ini diungkapkan istri Teddy Syah itu lewat program acara Brownis Trans TV pada 24 Januari 2021. 

Rina Gunawan memulai proses dietnya pada Juni 2020 lalu. Kala itu, ia memiliki berat badan mencapai 103,7 kilogram. Pertama yang dilakukannya adalah minum air putih. 

Selanjutnya, ia mengonsumsi meal plan dan makanan diet sebanyak lima kali sehari. Selama diet, Rina Gunawan menghindari asupan minyak, santan, dan tepung terigu. 

Rina Gunawan (Foto: YouTube/Trans TV)

"Minum air putih itu enam persen dari berat badan, jadi waktu badan gede banget, Teteh minum enam liter sehari. Kami meal plan. Setiap hari makan lima kali, lalu ngeganti sarapan juga," ujar Rina Gunawan melalui channel YouTube Trans TV, dikutip pada Rabu (3/3/2021). 

Wanita berusia 46 tahun mengaku ikut diet karena bobot badannya yang sangat kegemukan. Selain itu, Rina Gunawan melakukan diet karena ingin menjaga tubuhnya agar tetap sehat. 

"Teteh kegemukan, ibadah juga teteh enggak enak banget. Apalagi teteh bergerak dibidang wedding kan jadi capek banget sampai pagi malam," tutur Rina Gunawan.

Selain itu, Rina Gunawan mengungkapkan keinginannya untuk mengantarkan sang anak tercinta ke pelaminan. 

"Yang pasti, Teteh pengen banget melihat anak teteh menikah, ada di atas pelaminan," kata Rina. Gunawan.

Semenjak berat badannya turun, Rina Gunawan merasa tubuhnya lebih ringat dan mudah melakukan aktivitas apa pun. 

"Enteng banget, asalnya teteh kalau salat duduk, yang kalau jalan udah keberatan, naik tangga cepat capek," ujar Rina Gunawan.

Tag: rina gunawan Rina Gunawan meninggal artis meninggal dunia Teddy Syah

Bagikan: