Antar Peristirahatan Terakhir, Teddy Syah Ungkap Jenazah Rina Gunawan Ditumpuk Satu Liang dengan Ayahnya

Tim Editor

Pemakaman Rina Gunawan (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Dunia hiburan Tanah Air kini tengah berduka. Artis Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) dan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan. Almarhumah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (3/3/2021).

Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di lubang yang sama dengan ayahnya, TB Atik Junaedi yang telah meninggal dunia pada 5 tahun lalu. Hal ini bermaksud untuk mempermudah ibunda Rina Gunawan jika ingin berziarah. 

Teddy Syah (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Kebetulan karena papanya Rina sudah 5 tahun (meninggal) boleh ditumpuk dan dekat dengan Rina. Jadi, mama Rina tinggal satu-satunya jadi lebih mudah," ungkap Teddy Syah melalui streaming YouTube Intens Investigasi pada Rabu (3/3/2021).

Bukan permintaan dari Rina Gunawan, Teddy Syah menegaskan jika ini memang permintaan dari ibunda Rina.

"Ini kebijakan orangtua bukan permintaan Rina," lanjutnya.

Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, Teddy Syah masih setia mendampinginya. Teddy Syah dan anak-anaknya menguatkannya dan sempat bimbing doa hingga menjelang kepergian istri tercinta.

Soal Rina Gunawan yang terpapar Covid-19, Teddy hanya mengikuti prosedur pemakaman dan mengantongi izin dari pemerintah setempat.

"Semua melalui prosedur jadi boleh asal izin dan dari pemerintah yang terkait," ujar Teddy Syah.

"Ya Alhamdullilah, di saat-saat terakhirnya 30-40 menit saya dan anak-anak sempet doa membimbing beliau terus menerus lewat video call dan nggak bisa masuk dia di icu, jadi kami juga dirumah," tutur Teddy Syah.

Teddy Syah juga merelakan kepergian dari sang istri tercinta. Rasa sayangnya yang begitu besar membuat Teddy Syah tak bisa melupakan Rina Gunawan sampai kapanpun.

"Saya berani bersaksi saya berjanji ridho dan saya tidak meragukan sedikit pun, saya belum pernah bertemu orang seperti orang seperti beliau. Saya sebagai saksi," ungkap Teddy Syah.

Teddy Syah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena sudah mendoakan keluarga dan Rina Gunawan.

"Ya saya ucapkan terimakasih atas ucapan doa yang dilantunkan doa dari kawan-kawan, saudara-saudara, teman-teman kerabat seluruh Indonesia. Terimakasih doanya selama ini yang selalu support kami," tutup Teddy Syah.

Tag: rina gunawan Rina Gunawan meninggal Teddy Syah Pemakaman Rina Gunawan

Bagikan: