Sederet Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan: Turunkan Berat Badan hingga Merawat Gigi

| 26 Apr 2021 03:32
Sederet Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan: Turunkan Berat Badan hingga Merawat Gigi
Ilustrasi (freepik.com)

ERA.id - Yoghurt telah dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu minuman kesehatan. Yoghurt merupakan hasil fermentasi susu yang berkhasiat bagi tubuh.

Dilansir dari Asiaone, Minggu (25/4) berikut manfaat yoghurt untuk kesehatan:

1. Merawat gigi

Meski mengandung gula, yoghurt tidak memiliki efek berbahaya pada email. Asam laktat bahkan dianggap memiliki efek positif dalam melindungi gusi dan gigi dari kerusakan di masa mendatang.

2. Sebagai camilan sehat

Karbohidrat dalam yoghurt dapat membantu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktifitas. Kandungan kalium dan natrium juga dapat membantu menggantikan elektrolit yang dikeluarkan.

3. Memberi energi tambahan

Selain energi yang disediakan oleh karbohidrat, yoghurt mengandung vitamin B. Kandungan tersebut dapat bekerja dengan baik sebagai sedikit tambahan energi.

4. Membantu membangun otot

Yogurt memiliki protein lengkap yang artinya mengandung zat asam amino esensial. Zat itu diperlukan untuk membangun otot dan jaringan lain di dalam tubuh.

5. Membantu menurunkan berat badan

Yogurt dapat membangun otot dengan membantu membakar lemak, menjadi sumber energi yang baik untuk menurunkan berat badan. Terakhir, yoghurt mengandung cukup banyak protein yang membantu tetap kenyang lebih lama.

Rekomendasi