6 Hari Isoman Negatif Covid-19 Meski Idap Asma, Nafa Urbach Akui Sembuh Berkat Obat Cina Seharga Rp150 ribu

| 23 Jul 2021 11:13
6 Hari Isoman Negatif Covid-19 Meski Idap Asma, Nafa Urbach Akui Sembuh Berkat Obat Cina Seharga Rp150 ribu
Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)

ERA.id - Artis Nafa Urbach mengumumkan kesembuhannya dari Covid-19. Sebelumnya, mantan istri Zack Lee ini dinyatakan positif Covid-19 selama enam hari menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Dalam unggahannya itu, ia menunjukkan hasil tes swab satu garis. Meski sudah negatif Covid-19, ibu anak satu ini tetap melakukan test swab PCR. Hal ini dilakukannya dalam beberapa hari kedepan. Nafa Urbach mengaku sembuh dari Covid-19 berkat minum obat Cina.

Nafa Urbach negatif Covid-19 (Foto: Instagram/@nafaurbach)
Nafa Urbach negatif Covid-19 (Foto: Instagram/@nafaurbach)

"Setelah 6 hari dinyatakan covid hari ini aku test swab dulu dan hasilnya puji Tuhan udah NEGATIF guyss hoyeeeee," tulis Nafa Urbach di akun Instagram @nafaurbach, dikutip Jumat (23/7/2021).

"But biar yakin 3 hari lagi aku test PCR yahh , makasih buat doa doanya teman-teman dan obat Cina yang mujarabs so happy hiikz akhirnya bisa nyusul adek segera," lanjutnya.

Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)
Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Perempuan berusia 41 tahun itu mengatakan dirinya mengidap komorbid asma. Ia bersyukur lantaran kondisinya kini jadi lebih membaik. Tak lupa, Nafa Urbach kerap melakukan konsultasi dengan dokter kepercayaannya.

"Aku tanya lagi sama dokter aku, dulu sudah tanya sebelum aku vaksin, kan aku ada asma, dokter bilang boleh. Sekarang itu barusan aku sampai telepon-teleponan sama dokter aku, 'Dok netizen aku ini banyak banget yang punya penyakit bawaan kayak asma, bronchial atau bronkitis boleh vaksin nggak?' Boleh, jawabannya harus vaksin," ucap Nafa Urbach dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Sebelum terpapar Covid-19, bintang film Kembang Kantil ini sudah pernah divaksin satu kali. Maka dari itu, saat isoman ia tak merasakan gejala Covid-19 yang berat.

"Jadi aku sempat bahas kenapa Covid aku nggak parah padahal aku punya penyakit bawaan. Itu karena aku sudah vaksin, walau aku sudah vaksin sekali. Orang sudah vaksin even dia kena Covid ke depannya nggak akan separah sebelum dia vaksin. Amit-amit sih ya aku mendoakan supaya kalian nggak kena Covid," ujarnya.

Nafa Urbach juga menjelaskan khasiat obat Cina yang dikonsumsinya didapatkkan dengan harga murah meriah. Akan tetapi, ia tak mau menyebut merek obat tersebut. Nafa hanya mengingatkan bahwa obat cina itu rasanya pahit.

"Obat cinanya tuh murah guys, harganya cuma Rp150 ribu rupiah gitu. Aku sehari konsumsi dua gelas. Kita belinya di toko obat China di ITC Permata Hijau guys. Ada juga di Glodok coba Google aja yah," ungkapnya.

"Kemarin sempat nggak kuat kayak kamu makan pohon. Pahitnya tuh kaya kamu lagi ngeletus, ngerti nggak sih. Sepahit itu gitu," lanjutnya.

Rekomendasi